Kemensos Salurkan Bansos Sembako Untuk Tiga Bulan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Sosial (Kemensos), menyalurkan bantuan sosial (Bansos), Sembako langsung selama tiga bulan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar).

Kabid Pemberdayaan Sosial, Rena Novasari, S.H., mendampingi Kadis Sosial Pesbar, Agus Triyadi, S.Ip., mengatakan Kementerian Sosial mulai menyalurkan bansos Sembako kepada KPM di kabupaten setempat untuk periode Juli, Agustus dan September.

Bacaan Lainnya

“Penyaluran Bansos Sembako itu langsung untuk tiga bulan, yakni untuk Juli hingga September, jumlah KPM yang menerima bantuan itu mencapai 14.064 KPM yang tersebar diseluruh kecamatan,” kata dia.

Dijelaskannya, penyaluran Bansos Sembako sama seperti penyaluran sebelumnya, yang dilaksanakan melalui e-warung yang telah ditetapkan di masing-masing kecamatan dan pekon lokasi e-warung.

“Dalam penyaluran Bansos Sembako ini, kita masih memanfaatkan keberadaan e-warung, jadi masing-masing KPM dapat melakukan pengambilan bantuan melalui e-warung itu,” jelasnya.

Menurutnya, dalam penyaluran Bansos Sembako kali ini, jumlah sembako yang diterima KPM lebih banyak dari biasanya, hal itu karena dilaksanakan untuk tiga bulan.

“Jumlah beras yang diterima KPM mencapai 45 kilogram, telur ayam 36 butir, belum lagi jenis sembako lainnya seperti kacang hijau, buah-buahan dan sayur mayur semuanya untuk kuota tiga bulan,” ujarnya.

Ditambahkannya, melalui bantuan itu, pihaknya berharap dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya, terutama di tengah pandemi Covid-19 .

“Kita berharap bantuan itu bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin, terutama dalam memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)


Pos terkait