Kementerian BUMN Beri Kesempatan Pesantren Buka Usaha Pertashop

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pondok Pesantren di Lampung mendapatkan kesempatan untuk membuka usaha Pertashop yang digulirkan Kementerian BUMN.

Bahkan selain Pertashop, di lokasi tersebut pondok pesantren juga dapat membuka usaha penjualan LPG serta ATM BRI link.

Bacaan Lainnya

Hal ini  terungkap saat Silaturahmi wakil ketua MPR Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN H. Erick Thohir yang juga menghadirkan Pasha Ungu  dengan tokoh masyarakat kabupaten Pringsewu dan Tanggamus, di aula Ahmad Dahlan kampus UMPRI, Jumat (18/6) sore. 

Menurut Erick Thohir, Kementerian BUMN memprogramkan Lima Ribu pertashop kerjasama dengan pondok pesantren. “Termasuk di Lampung khususnya dan Sumatra pada umumnya,” terangnya. 

Dari Lima ribu yang diprogramkan, sudah 1.200 ponpes yang mengajukan.  Kesempatan ini terbuka bagi pondok pesantren yang benar benar mau berusaha. 

Sedangkan untuk pendanaannya dapat dilakukan melalui bank Syariah Indonesia (BSI). “Yang penting pesantrennya siap kerja,” tandasnya.

Dalam pelaksanaanya juga tetap ada aturan yang berlaku. Diantaranya pendirian Pertashop tersebut minimal harus 5 km dari SPBU terdekat. 

Zulkifli Hasan yang memoderatori kegiatan itu menimpali bila ponpes berminat untuk kabupaten Tanggamus dapat menghubungi Tedi. Sementara untuk Pringsewu menghubungi Asa Atorida dan Lamtim melalui Suminto.

Silaturahmi wakil ketua MPR Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN H. Erick Thohir  dengan tokoh masyarakat kabupaten Pringsewu dan Tanggamus itu juga diisi dengan sesi tanya jawab. Termasuk pemaparan Meneg BUMN Erick Thohir terkait kondisi bangsa. Juga tentang  Indonesia sehat, Indonesia kerja dan Indonesia tumbuh.(sag/mlo)




Pos terkait