Kementerian ESDM Realisasikan Bantuan Lampu Tenaga Surya

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Lambar khususnya calon penerima bantuan lampu tenaga surya hemat energi dari Kementerian Energi Sumberdaya Mineral (ESDM) melalui program lampu tenaga surya. Pasalnya, Kementerian ESDM mulai hari ini akan merealisasikan bantuan tersebut.

Kabag Perekonomian dan Sumberdaya Alam (SDA) Setdakab Indra Gunawan mengungkapkan, tim Kementerian Energi Sumberdaya Mineral (ESDM) dan Dinas ESDM Pemerintah Provinsi Lampung akhir Mei lalu telah melakukan verifikasi data warga calon penerima bantuan lampu tenaga surya hemat energi yang ada di kabupaten Beguai Jejama Sai Betik ini.

Bacaan Lainnya



“Data yang diajukan untuk penerima bantuan sudah dilakukan verifikasi oleh pihak Kementerian ESDM, dan besok (hari ini”Red) bantuan lampu tenaga surya hemat energi tersebut akan mulai dipasang di Kecamatan Sekincau” ujar Indra, kemarin.

      Dipaparkannya, sesuai dengan Keputusan Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral No. 03K/20/DJE/2019 tentang wilayah pendistribusan dan pemasangan lampu tenaga surya hemat energi tahun 2019, untuk Kabupaten Lambar mendapatkan kuota sebanyak 723 KK yang akan mendapatkan bantuan lampu tenaga surya hemat energi tersebut.

       Sebanyak723 KK itu, lanjut Indra, tersebar di  Kecamatan Belalau yaitu Pekon Sukamakmur 100 orang, Pekon Bumiagung 79 orang, Pekon Hujung 180 orang. Lalu Pekon Atarkuwau Kecamatan Batuketulis 69 orang, Pekon Batu Api Kecamatan Pagardewa 46 orang, Pekon Sidodadi Kecamatan Pagardewa 72 orang, Pekon Pampangan Kecamatan Sekincau 177 orang. “Jadi ada empat kecamatan yaitu Kecamatan Belalau, Kecamatan Batuketulis, Kecamatan Pagardewa dan Kecamatan Sekincau,” akunya

       Pihaknya berharap dengan adanya bantuan lampu tenaga surya hemat energi dari Kementerian ESDM tersebut dapat bermanfaat bagi warga Lambar dalam hal penerangan khususnya pada malam hari. (lus/mlo)



Pos terkait