Kementrian PUPR Mulai Bangun SPAM BNS Tahun Ini

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kabar gembira bagi masyarakat Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) dan Suoh Kabupaten Lampung Barat.

Sebab pembangunan Sistem Persediaan Air Minum (SPAM) di wilayah itu dipastikan akan mulai dibangun pada tahun anggaran 2020 ini.

Bacaan Lainnya



Hal tersebut terungkap dari hasik Audiensi yang dilakukan Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, didampingi Kepala Dinas PUPR Lambar Sudarto, Kepala Diakominfo Maidar, Direktur PDAM Limau Kunci Pistorik, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mazdan, dengan Direktur Pengembangan SPAM Kementrian PUPR Yudha Mediawan, dan Dirjen Cipta Karya Danis Hidayat Sumadilaga, Jum’at (21/2).

Bupati Lambar Parosil Mabsus saat dihubungi via sambungan telephone mengungkapkan, kunjungan tersebut terkait dengan program pembangunan SPAM di wilayah Kecamatan BNS dan Suoh.

“Dalam pertemuan, pemerintah daerah meyakinkan pemerintah pusat, bahwa telah menyiapkan dan melakukan perencanaan, kemudian kami menyampaikan terkait dengan kesiapan lokasi dan juga menyiapkan dana sharing untuk pelaksanaan pembangunan tersebut,” ungkapnya.

Sementara Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Pemkab Lambar Mazdan menambahkan, berdasarkan hasil pertemuan tersebut Direktur pengembangan SPAM Kementrian PUPR Yudha Mediawan menegaskan bahwa pihaknya mensuport pengembangan PDAM Limau Kunci dengan pembangunan SPAM di Kecamatan BNS.

“Direktur Pengembangan SPAM mengungkapkan bahwa dananya sudah ada. namun dengan medan yang berat dan dibutuhkan teknologi yang khusus maka Ditjen Cipta Karya akan melakukan upaya dengan berbagai alternatif teknologi,” ujarnya.

Pada prinsipnya, kata dia, Kementrian PUPR mendukung sepenuhnya rencana pembangunan SPAM BNS tersebut. Bahkan pelaksanaan pembangunannya dipastikan akam direalisasikan tahun anggaran 2020 ini.

“Selain itu, terkait dengan PDAM Limau Kunci pihak kementrian menilai cukup baik namun perlu peningkatan nilai tarif harga supaya tidak terjadi pailit. Dan sebagai gambaran dan telah disampaikan bahwa saat ini pemkab Lambar  sudah menaikkan tarif harga,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait