Kemitraan Konservasi, Implementasi Komitmen Kabupaten Konservasi

  • Whatsapp
Kepala Balitbang Lambar Tri Umaryani
Kepala Balitbang Lambar Tri Umaryani

Medialampung.co.id BALIKBUKIT – Kemitraan konservasi menjadi bagian dari komitmen Kabupaten Lampung Barat sebagai kabupaten konservasi. Karenanya, pemkab setempat akan serius mendukung program tersebut bersama dengan pihak Balai Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (BB-TNBBS).

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Lambar Tri Umaryani, SP, M.Si., mengatakan, pihaknya juga sudah menindaklanjuti hasil kesepakatan antara pemerintah daerah bersama Direktorat Jenderal (Dirjen) Konservasi Sumberdaya Alam dan Ekosistem (KSDAE) beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya



“Pemerintah daerah telah membentuk Forum Kabupaten Konservasi yang melibatkan berbagai stakholder, mulai dari pemkab, LSM peduli lingkungan dan BB-TNBBS, harapan terbentuknya forum tersebut bisa mewujudkan itu (kemitraan konservasi),” ungkapnya.

Sementara, untuk langkah kedepan pihaknya akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak, untuk segera merumuskan apa saja yang akan dan perlu dilakukan oleh semua pihak yang terlibat, sehingga ia berharap kemitraan konservasi bisa segera terwujud.

“Kami akan segera merapatkan dengan Balai Besar TNBBS untuk merumuskan, untuk di Lambar sendiri sudah dirapatkan untuk membagi tugas masing-masing OPD dalam mendukung kegiatan konservasi, sehingga bisa bersinergi dengan TNBBS sebagai pemilik wilayah,” imbuhnya.(nop/mlo)



Pos terkait