Kenaikan TPP ASN Sesuai Aturan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) sebelumnya telah menganggarkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab setempat tahun anggaran 2021 sebesar Rp34.962.200.000,-.

Jumlah anggaran TPP di tahun 2021 untuk ASN itu mengalami kenaikan lebih kurang sekitar Rp879.200.000,- dari jumlah TPP tahun 2020 lalu yakni sebesar Rp34.083.000.000,-.

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pesbar, I Nyoman Setiawan, S.E, M.M., melalui Sekretaris Herdi Wilismar, S.H., mengatakan jumlah TPP bagi ASN di Kabupaten Pesbar untuk tahun 2021 yang telah dianggarkan itu mengalami kenaikan dibanding tahun 2020 lalu, untuk di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan hingga kini belum ada perubahan.

“Kenaikan TPP di beberapa OPD itu berdasarkan surat Mendagri No.900/663/SJ, tanggal 12 Oktober 2020 perihal tambahan penghasilan kepada pegawai ASN dilingkungan Pemerintah Daerah, artinya sudah sesuai aturan,” katanya, Senin (15/2).

Dijelaskannya, kenaikan TPP bagi ASN itu berdasarkan kriteria kondisi kerja perangkat daerah yang terkait langsung pada upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 meliputi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang melaksanakan urusan kesehatan, urusan pengawasan, urusan pengelolaan keuangan, urusan pengelolaan keuangan, kemudian trantibum linmas dan SKPD sesuai kebijakan daerah.

“Untuk besaran TPP tahun 2021 untuk ASN di Kabupaten Pesbar itu secara keseluruhan selama satu tahun. Sedangkan untuk teknis pencairannya masih menunggu dari pemerintah pusat,” jelasnya.

Ditambahkannya, meski TPP untuk ASN di tahun 2021 sudah dianggarkan, tapi untuk pencairannya masih menunggu persetujuan dari Pemerintah Pusat melalui Mendagri. Setelah disetujui, maka TPP itu dapat langsung direalisasikan ke seluruh ASN di Kabupaten Pesbar.

“Sampai saat ini kita masih menunggu persetujuan dari Mendagri, mudah-mudahan secepatnya TPP untuk ASN itu segera disetujui sehingga bisa langsung dicairkan ke ASN,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait