Kenalan di Medsos, Gadis ABG ini Bawa Kabur Motor Korbannya

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – ME, seorang gadis ABG (anak baru gede) berusia 15 tahun, warga Kecamatan Batubrak Lampung Barat, diamankan jajaran Polres Lampung Barat atas dugaan penggelapan satu unit sepeda motor milik Fatoni Sidiq bin Imam Muklis warga Pekon Kotabesi Kecamatan Batubrak, yang dikenalinya melalui jejaring media sosial Facebook.

Kasatlantas Polres Lambar Iptu Raphiq Hendrawan mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.Ik, M.H., mengatakan, diamankannya gadis remaja terebut berawal saat pihaknya sedang melaksanakan Patroli Cegah 3C di seputaran Kota Liwa dan standby di Pos Pelayanan Natal di Tugu Liwa, mendapatkan laporan masyarakat awalnya diduga Curanmor (Penggelapan).

Bacaan Lainnya



“Setelah kami menerima laporan kam langsung merespon. Kami melakukan Pencegatan dan pengejaran kearah Krui.  Alhamdulillah, korban, BB dan diduga pelaku dapat kami amankan didaerah Tugu Perahu dan Untuk Keterangan Proses lebih lanjut, kami serahkan Ke Sat Reskrim Polres Lambar,” ungkapnya.

Sementara Kasatreskrim Polres Lambar AKP Made Silpa Yudiawan, S.Ik., mengatakan, pihaknya telah menangani dugaan tindak pidana penggelapan yang terjadi pada Sabtu (21/12) dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Pekon Labuhan Mandi Kecamatan Way Krui Kabupaten Pesisir Barat.

Made menjelaskan, kronologis kejadian berawal pada Rabu (18/12) saat korban melakukan chatting dengan terduga pelaku via facebook untuk saling berkenalan. Kemudian pada hari Kamis (19/12) terduga pelaku mengajak korban untuk jalan-jalan ke Pasar Liwa dan sore harinya kembali kerumah masing-masing.

“Selanjutnya, Sabtu (2/12) korban mengajak pelaku ke Krui, Pesbar. Sekitar pukul 12.00 WIB korban menjemput terduga pelaku dengan mengendarai sepeda motor milik korban yaitu Honda Vario dengan nomor polisi BE 8639 MO, saat di perjalan yaitu di Air terjun Pekon Labuhan Mandi Pesbar korban menghentikan kendarannya sejenak untuk beristrahat, dan pada saat korban mencuci muka terduga pelaku meminjam motor korban.

“Setelah lama menunggu sekira 20 menit motor tersebut dibawa oleh pelaku ke arah Krui, lalu korban memutuskan untuk mencari motor miliknya tersebut dengan menumpang mobil truk yang melintas. Kemudian korban melihat terduga pelaku di jembatan Way Pedada sedang membawa motor miliknya tersebut menuju arah kembali ke Liwa,” ujarnya.

Korban sempat melambaikan tangan kepada terduga pelaku tetapi terduga pelaku hanya  menengok dan meneruskan perjalanannya. Sehingga korban berhenti dan mencari bantuan kepada kendaraan yang melintas. Secara kebetulan pada saat itu anggota sat lantas polres Lambar M. Bastian sedang melintas dan segera membantu korban mengejar terduga pelaku.

“Sesampainya di Pekon Kubuperahu Kecamatan Balikbukit korban dan anggota Satlantas tersebut menemukan motor milik korban tersebut sedang berhenti dan dalam penguasaan seseorang bernama Gunsu yang saat ini masih ditetapkan sebagai saksi,” bebernya.

Setelah dilakukan pengecekan ternyata motor tersebut kehabisan bensin dan terduga pelaku menurut keterangan Saksi atas nama Gunsu, terduga pelaku meminjam motor miliknya yaitu Yamaha Mio Sporty nopol BE 7034 MK untuk membeli bensin, sehingga Gunsu menunggu motor Honda Vario nopol BE 8639 MO yang dibawa oleh wanita tidak di kenalnya tersebut di Pekon Kubuperahu.

“Atas kejadian tersebut, kedua motor yang sempat dibawa oleh terduga pelaku telah diamankan dan dibawa ke Mapolres, kami juga mengamankan Gunsu untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Selain itu terduga pelaku juga telah berhasil diamankan,” bebernya. (nop/mlo)



Pos terkait