Kenalan di Medsos, Pemuda ini Sukses Kelabui Seorang Gadis

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hati-hati pada orang yang baru dikenal. Jangan sampai menyesal kemudian, seperti kejadian yang dialami Istianah (20), warga Pekon Sumberejo Kecamatan Pagelaran yang harus kehilangan sepeda motornya dibawa kabur GA (20) warga Pekon Way Manak Kecamatan Pugung Tanggamus.

Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Atang Samsuri, SH, mewakili Kapolres AKBP Hamid Andri Sumantri, SIK mengatakan GA (20) berhasil dibekuk Team Buru Sergap Unit Reskrim Polsek Pringsewu Kota.

Bacaan Lainnya

GA diamankan di tempat persembunyianya di Kota Bandarlampung, Senin (16/8) pukul 20.00 WIB. “Turut diamankan barang bukti hasil kejahatan berupa 1 unit sepeda motor Honda Vario F 5922 IC,” terangnya.

Ditengah proses penangkapan dan pengembangan pelaku berupaya melarikan diri dan melakukan perlawanan terhadap petugas. Maka secara tegas terukur melumpuhkan dengan timah panas di kaki sebelah kanan pelaku.

Peristiwa itu bermula saat korban yang mengaku baru kenal dengan pelaku melalui aplikasi media sosial awalnya membuat janji bertemu di daerah Pardasuka. Korban menuju ke lokasi janjian dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario. Kemudian korban diajak pelaku menuju ke rumah teman pelaku yang masih berada di daerah Pardasuka. Setelah itu korban kembali diajak ke arah Pekon Sumberagung dengan alasan akan main kerumah temannya.

Sesampainya di Ambarawa pelaku beralasan akan mampir ke rumah saudaranya kemudian meminjam sepeda motor korban. Namun setelah lama ditunggu, pelaku tidak kunjung datang. Bahkan saat dihubungi nomor HP pelaku sudah tidak aktif lagi.

Sementara itu lanjut Kompol Atang Samsuri, SH., dari pengembangan terungkap selain perkara penipuan dengan korban Istianah, pelaku juga diduga telah melakukan beberapa kejahatan lain. 

Diantaranya pencurian dengan kekerasan (Curas) sepeda motor di daerah Goa Maria Kelurahan Pajaresuk bulan Februari lalu. Serta penipuan dan penggelapan sepeda motor di wilayah kecamatan Gadingrejo.

“Modusnya menggunakan medsos memilih sasaran wanita muda yang masih polos sehingga mudah dikelabui,” terang Kapolsek.

Sepeda motor hasil kejahatan dijual antara Rp1,5 juta hingga Rp3 juta. Uangnya kemudian untuk membayar angsuran kredit sepeda motor dan untuk berfoya-foya.(sag/mlo)


Pos terkait