Kenalkan Produk, UMKM Pesbar Gelar Bazar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pelaku usaha yang tergabung dalam Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan bazar UMKM yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna (GSG) selalaw Pantai Labuhan Jukung, Sabtu (5/12). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya memperkenalkan UMKM di Kabupaten Pesbar yang bergerak diberbagai bidang usaha mulai dari Kuliner, kerajinan, aksesoris, fashion, hingga berbagai jenis usaha yang digeluti masyarakat Kabupaten Pesbar. 

Bacaan Lainnya


Ketua UMKM Pesbar Prasetyo mengatakan jumlah pelaku UMKM di Pesbar cukup banyak, bahkan mencapai ratusan orang, namun hingga kini belum ada wadah yang bisa menjadi tempat pelaku usaha untuk menampilkan produk yang dimiliki. 

“Selama ini pelaku UMKM masih terkendala media untuk mempromosikan produk yang dimiliki, karena selama ini masing-masing pelaku UMKM masih berjalan sendiri-sendiri meski ada juga yang sudah mulai berkelompok,” ungkapnya. 

Dijelaskannya, melalui bazar UMKM tersebut, pihaknya berusaha memberikan wadah bagi pelaku UMKM dalam menampilkan dan mempromosikan produk, agar lebih dikenal oleh masyarakat. Sehingga masyarakat bisa tahu bahwa banyak produk usaha yang dimiliki masyarakat Pesbar. 

“Melalui kegiatan ini kita menampilkan berbagai produk usaha yang dimiliki pelaku usaha, dengan bazar ini kita juga menyampaikan ke masyarakat bahwa banyak produk yang dimiliki oleh pelaku UMKM di Kabupaten Pesbar,” jelasnya. 

Lanjutnya, dalam pelaksanaan bazar UMKM yang pertama kali digelar tersebut, antusias pelaku usaha dan masyarakat cukup tinggi, dimana terdapat 37 UMKM yang ambil bagian dalam kegiatan serta  ratusan masyarakat mengunjungi lokasi bazar. 

“Untuk antusias pelaku UMKM dan masyarakat kita lihat cukup tinggi, bahkan semua produk yang dijajakan laku terjual, hal ini tentu menjadi angin segar bagi pelaku usaha untuk meningkatkan produk yang dimiliki, baik dari jumlah produksi maupun kualitasnya,” terangnya. 

Menurutnya, kegiatan tersebut tidak hanya dilaksanakan kali ini saja, melainkan akan dilaksanakan secara bertahap, namun pihaknya akan melakukan evaluasi terlebih dahulu terkait pelaksanaan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan tersebut. 

“Yang jelas kegiatan ini akan kita laksanakan secara berkelanjutan, namun kita harus melakukan evaluasi untuk memperbaiki kekurangan dalam pelaksanaan bazar UMKM tersebut,” tandasnya. (ygi/mlo)




Pos terkait