Kenang Jasa Pahlawan, Dandim KBL Ikuti Upacara dan Tabur Bunga di Laut

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Untuk memperingati hari Pahlawan ke-76. Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, S.E, M.Si, M.M., bersama Forkopimda Kota Bandarlampung, mengikuti upacara tabur bunga di laut, pada Rabu (10/11).

Dengan mengusung tema ‘Pahlawanku Inspirasiku’ upacara tabur bunga tersebut dipimpin oleh Walikota Bandarlampung Hj. Eva Dwiana, di Dermaga B Pelabuhan Panjang Jln. Yos Sudarso, Kota Bandarlampung .

Bacaan Lainnya

Saat usai melaksanakan upacara, para peserta upacara langsung menuju lokasi tabur bunga di laut yang tak jauh dari Dermaga B Pelabuhan Panjang dengan menggunakan kapal cepat Pahawang Tipe KAL 1-3-30 yang merupakan milik TNI AL.

Walikota Eva Dwiana mengartikan, Tabur bunga dimana saja bisa dilakukan, tapi menurutnya rasa terimakasih anak bangsa harus diimplementasikan dengan terus berbuat baik sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

“Dengan terus berdo’a dan berbuat baik sesuai dengan poksi kita, mudah-mudahan segala sesuatunya bisa menjadi lebih baik. Baik itu untuk daerah, untuk negara dan baik untuk bangsa,” imbuhnya

Sementara Dandim 0410/KBL, Kolonel Inf Romas Herlandes mengatakan bahwa kegiatan upacara tabur bunga menjadi refleksi. Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai bentuk penghormatan bagi para pahlawan yang telah berjasa bagi negeri.

“Acara tabur bunga ini bukan sekadar seremonial, tapi juga menjadi momen untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dan berkorban dengan segenap jiwa raganya untuk bangsa dan negara ini,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tabur bunga antarai lain, Ketua DPRD Kota Bandarlampung Wiyadi, Kasi Ren 043/Gatam Kolonel Rrh Tri Adrijanto, Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, Kajari Kota Bandarlampung, Dirpolairud Polda Lampung Kombes Pol Sulistiyoni, Plt Sekda Pemerintah Kota Bandar Lampung Ir. Tole Dailami, Ketua Pengadilan Negeri Bandarlampung diwakili Oleh Hakim Hendro Wicaksono, Danlanal Lampung diwakili Mayor laut (p) Bambang Asproga Lanal Lampung, Kepala Bea Cukai Lampung diwakili Kepala seksi penindakan dan penyidikan Fobby T, Kepala Kemenag Kota Bandarlampung Dra. Makmur, M. Ag, Danlanud diwakili Pjs Kadislog Lanud M. Bunyamin Kapten ( Tek ) Sopyan, Kepala pelaksana BPBD Kota Bandarlampung Syamsul R, Kasat Pol PP Kota Bandarlampung Suhardi Syamsi, GM Pelindo dan Kepala KSOP Kelas 1 Panjang. (*/mlo)

Pos terkait