Kendaraan Arus Balik di Jalinbar Masih Terpantau Sepi

Medialampung.co.id – Kendaraan arus balik lebaran di ruas jalan lintas barat (jalinbar) tepatnya di Pos Pengamanan (Pam) Pemerihan Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) hingga Kamis (5/5), masih terpantau sepi.

Kapolsek Bengkunat AKP Hi. Suhairi, mendampingi Kapolres Lampung Barat (Lambar) AKBP Hadi Saepul Rahman, S.Ik, mengaku kendaraan arus balik lebaran yang melintas di Pos PAM Pemerihan kini masih terpantau sepi, baik kendaraan roda empat maupun roda dua. Meski begitu pihaknya tetap mengimbau pengguna jalan untuk tetap mematuhi peraturan laulintas.

Bacaan Lainnya


“Selain itu, kita juga ingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan, serta menjaga kondusifitas di jalan raya,” katanya.

Sementara itu, terkait dengan kejadian kecelakaan lalulintas hingga kini masih nihil, dirinya berharap selama arus balik lebaran tidak ada terjadi kecelakaan lalulintas. 

Untuk itu, diimbau agar pengguna jalan benar-benar mematuhi peraturan lalulintas serta jika dalam kondisi mengantuk agar pengendara maupun pengemudi untuk beristirahat terlebih dahulu.

“Jika dalam kondisi mengantuk ataupun dalam keadaan lelah sebaiknya beristirahat di posko lebaran, ataupun di rumah makan dan tempat lainnya. Jangan sampai dipaksakan, ini untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalulintas,” jelasnya.

Masih kata dia, hingga kini jajaran Polsek Bengkunat juga masih terus melakukan pemantauan di sejumlah lokasi wisata pantai yang ada diwilayah hukum Polsek setempat. 

Hal ini sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, serta sebagai upaya untuk memberikan kenyamanan para pengunjung wisata.

“Kita juga mengimbau para pengunjung pantai tetap menjaga kekondusifan, serta mematuhi imbauan yang ada, karena ini juga untuk kenyamanan bersama,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait