Kendaraan Luar Daerah di Sweeping dan Dicek Kesehatan Antisipasi Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id. – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung Tengah melakukan sweeping kendaraan berpenumpang maupun pribadi dari luar kota maupun provinsi. Dalam sweeping, para penumpang dicek kesehatan dan kendaraan disemprot disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona, Kamis (2/4).

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Lamteng Syukur Kersana menyatakan sweeping dilaksanakan di dua titik. “Sweeping dilaksanakan di dua titik. Yakni di perbatasan Lamteng dengan Pesawaran di Kampung Sukajawa, Kecamatan Bumiratunuban, dan simpang Terminal Betansubing, Kecamatan Terbanggibesar,” katanya.

Bacaan Lainnya



Syukur melanjutkan, kegiatan ini akan terus dilakukan demi menjaga kesehatan bersama.

“Terus berlanjut. Pada Senin (6/4) direncanakan di empat titik. Dua di antaranya di Kecamatan Trimurjo berbatasan dengan Kota Metro dan Kecamatan Kalirejo berbatasan dengan Kabupaten Pringsewu,” ujarnya.

Bagi penumpang yang masuk zona merah setelah dicek kesehatan, kata Syukur, langsung dibawa ke RSUD DSR untuk dilakukan isolasi. “Kalau masuk zona merah setelah dicek kesehatan langsung dibawa ke RSUD DSR untuk diisolasi. Bagi yang masuk zona hijau, dipersilakan melanjutkan perjalanan. Para penumpang juga diberikan arahan dan himbauan untuk menjaga kesehatan,” ungkapnya.

Bagi penumpang yang merupakan warga Lamteng, kata Syukur, didata dan diminta isolasi mandiri. “Didata kalau ada warga Lamteng. Diimbau untuk isolasi mandiri dan menjaga kesehatan. Alhamdulillah sejauh ini tak ditemukan penumpang yang masuk zona merah. Para penumpang juga tidak menolak diperiksa demi kesehatan,” tegasnya. (sya/mlo)



Pos terkait