Kepala Disdikbud Lampura Pimpin Pelantikan 76 Kepala Sekolah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pelantikan dan Pengukuhan Kepala TK/SD/SMP dan Pengawas tahap dua, dilaksanakan di Gedung Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO), Rabu (28/4). 

Acara tersebut Tetap mematuhi protokol kesehatan, Pemerintah Daerah melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampura, Mat Soleh, memimpin langsung Pelantikan dan Pengukuhan Kepala TK/SD/SMP dan Pengawas tahap dua.

Bacaan Lainnya

Pelantikan tahap dua ini, melantik sebanyak 76 peserta, yang terbagi dari 1 orang Kepala TK, 64 orang Kepala SD, dan 11 orang Kepala SMP. Dalam sambutan tertulis Bupati Lampung Utara, Budi Utomo yang dibacakan oleh Mat Soleh, menyampaikan bahwa seorang Kepala Sekolah adalah tenaga kerja yang disebut sebagai guru, yang kemudian ditambahkan tugasnya menjadi Kepala Sekolah, dengan tujuan untuk melakukan pengawasan dan membimbing baik itu guru-guru yang bertugas dan murid-murid yang ada di sekolah tersebut.

“Maka dengan adanya pelantikan ini, semua yang dilantik dapat menjalankan tugas dan wewenang yang telah diatur dalam peraturan yang telah diterapkan,” ucapnya.

Pelantikan ini juga digelar sesuai dengan peraturan dan ketentuan Kemendikbud No.6/2018, dan bagi yang tidak dilantik maka akan tetap dijabat oleh PLT.

Disampaikan juga oleh Mat Soleh, bahwasanya pelantikan selanjutnya akan dilaksanakan kembali sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Maka dari itu, sebagai pemegang amanah, peserta yang dilantik diharapkan dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang telah diterapkan.

“Semoga semua yang dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik, dan semoga semua anak didik atau pelajar yang ada di Lampura dapat menjadi generasi maju yang dapat meneruskan dan memajukan Kabupaten Lampura,” harapnya.

Retno selaku Kepala Sekolah SDN 2 Abung Jayo, Kecamatan Abung Selatan yang telah di lantik ,ia mengatakan bahwa dengan adanya pelantikan ini, diharapkan seluruh tenaga guru ataupun Kepala Sekolah yang dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Semoga kita yang dilantik ini dapat menjalankan tugas dengan baik, dan dapat mendidik murid-murid kita dengan baik,” pungkasnya (adk/ozy/mlo)


Pos terkait