Kepala Kampung Bumi Agung Serahkan Bantuan untuk Yatim Piatu di Panti Asuhan

  • Whatsapp
Kepala Kampung Bumi Agung Irifan Binawa

Medialampung.co.id – Kepala Kampung Bumi Agung, Kecamatan Bumi Agung, Kabupaten Waykanan, Irifan Binawa menyerahkan bantuan berupa uang dan kebutuhan lainnya kepada anak yatim piatu di Panti Asuhan Muslimat Walisongo di Kampung Bumi Agung.

“Kami tentu berupaya semaksimal mungkin membantu agar anak-anak yatim piatu ini menjadi anak yang pintar, cerdas dan menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas dan mampu bersaing dengan dunia luar,” ungkap Irifan Binawa.

Bacaan Lainnya



Pada kesempatan itu Irifan Binawa juga berpesan kepada pengurus panti asuhan untuk tidak melihat dari berapa besar bantuan yang diberikan, melainkan dilihat dari bentuk kepedulian Aparatur Pemerintah Kampung dan masyarakat Bumi Agung untuk membantu meringankan kebutuhan anak-anak di panti asuhan tersebut, yang mana beberapa waktu yang lalu telah terjadi kebakaran di Panti Asuhan Muslimat Wali Songo yang diperkirakan mengalami kerugian Rp.35 juta, dan terlebih lagi saat ini kondisinya masih dalam suasana pandemi COVID-19.

“Kami juga mengimbau dan mengedukasi pengurus panti dan anak-anak di sini untuk selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan,” kata Irifan Binawa.

Dia juga menambahkan jika uang yang disumbangkan untuk Panti Asuhan tersebut bukan berasal dari dana desa ataupun sumbangan dari pihak lain, namun sumbangan tersebut dari seluruh aparatur Kampung Bumi Agung.

Kepala Panti Asuhan Walisongo Nurlaila melalui bendaharanya Rusmiati dan pengurus lainnya mengapresiasi dan bersyukur atas bantuan yang diserahkan Kepala Kampung Bumi Agung dan jajarannya. 

“Saat ini di panti asuhan kami ini terdapat 22 anak-anak yatim piatu, kami bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Tentu bantuan ini sangat bermanfaat untuk kebutuhan anak-anak di panti asuhan,” kata Rusmiati

Adapun bantuan yang diserahkan tersebut antara lain uang tunai sebesar Rp.20,6 juta dan pakaian.

“Seluruh bantuan tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan dan keperluan anak-anak di panti asuhan dan untuk perehapan bàngunan,” tutup Rusmiati.(wk1/mlo)



Pos terkait