Kepala LLDIKTI Minta Para Dosen Bersemangat Kejar Profesi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Setiap dosen diminta untuk terus bersemangat mengejar profesinya dengan mengejar studi lanjut serta mengurus jenjang akademiknya.

Hal ini menjadi pesan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Sumbagsel, Prof. Yuliansyah, SE., M.SA., Ph.D., Akt, CA., saat mengunjungi Universitas Aisyah Pringsewu.

Bacaan Lainnya

Menurutnya Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah.

Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Dengan demikian perlu kita ketahui, bahwa dosen itu banyak meneliti, sedangkan guru lebih banyak mengajar,” kata Prof. Yuliansyah.

Prof. Yuliansyah menegaskan bahwa puncak goal karir profesi dosen adalah Professor. Professor adalah hak semua dosen dan semua dosen harus mencapainya. 

“Karir Profesi Dosen dapat dicapai dengan menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi : Pengajaran,  Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat. Tugas dosen yang paling penting selain mengajar adalah menulis baik buku dan penelitian,” pesannya.

Kedatangan Kepala LLDIKTI Wilayah II Sumbagsel, Prof. Yuliansyah, SE., M.SA., Ph.D., Akt, CA disambut langsung oleh Pembina Yayasan Aisyah Lampung Isnaidi Guswantoro, S.Kep, Sekretaris Yayasan Aisyah Lampung Fitriana, S.SiT., M.Kes., Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep, didampingi Ketua Senat Zulkifli, S.T., M.Kom, Wakil Rektor I Ani Kristianingsih, SST., M.Kes, Wakil Rektor II Yenny Marthalena, S.E., M.M, Wakil Rektor III Dian Arif Wahyudi, S.Kep., Ners., MAN dan sejumlah dosen.(sag/mlo)




Pos terkait