Kepala Pekon di Pringsewu Dituntut Sukseskan PATBM

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Para kepala pekon juga memiliki tanggung jawab terhadap Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM).

Untuk itu orang nomor Satu di pekon tersebut dituntut untuk bersama-sama menyukseskan dan memajukan PATBM.

Bacaan Lainnya


Hal ini diungkapkan Ketua LPA Pringsewu H. Fauzi didampingi waket tim penggerak PKK Rita Irviani, Sekdis P3AP2KB Pringsewu Nuriyanto dan Camat Banyumas Hartoyo, dan camat Adiluwih Gandung Hartadi.

“Yang dapat dilakukan oleh kepala pekon ini diantaranya dengan menganggarkan program penanganan stunting dan lainnya,” pesannya.

Oleh karena itu, lanjutnya sangat dibutuhkan sinergitas diantara sesama stakeholders, dan terus jalin kekompakan dan kebersamaan dengan para kader PATBM.

Sementara itu Koordinator Program Save the Children Indonesia John Sipayung mengatakan lembaganya terus memberikan perhatian terhadap anak.

Visi Save the Children adalah membangun dunia di mana setiap anak memperoleh hak atas kelangsungan hidup, perlindungan, perkembangan, dan partisipasi.

“Sedangkan misi kami adalah menginspirasi terobosan dalam cara dunia memperlakukan anak-anak dan untuk mencapai perubahan langsung dan langgeng dalam hidup mereka,” jelasnya.

Seperti Sosialisasi Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Kecamatan Banyumas di GSG kecamatan setempat, Kamis (22/4).

Setelah di Kecamatan Banyumas, kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Kecamatan Adiluwih, yang diikuti para kepala pekon dan kader PATBM se-Kecamatan Adiluwih.(sag/mlo)


Pos terkait