Kepala Puskesmas Seluruh Lamteng Diminta Menjaga Netralitas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Para aparatur sipil negara (ASN) di Lampung Tengah kembali diingatkan terkait netralitas dalam Pilkada 2020. Pj. Sekkab Lamteng Hannibal meminta ASN tidak ikut-ikutan politik praktis dalam pilkada.

Hannibal menyatakan kegiatan ini sebagai bentuk pencerahan kepada kepala OPD dan kepala puskesmas Lamteng untuk tetap menjaga netralitas dalam pilkada.

Bacaan Lainnya


“Kegiatan ini adalah bagian dari pencerahan agar ASN tidak ikut politik praktis dalam pilkada. Kegiatan dukung-mendukung salah satu calon. Kan sudah ada aturannya. Sanksinya tegas dan nyata,” katanya di Nuwo Balak.

Penjelasan dari Bawaslu dan KPU Lamteng, kata Hannibal, diharapkan bisa ditindaklanjuti. “Kita harapkan bisa ditindaklanjuti dan laksanakan. Ini supaya pilkada berjalan lancar, aman, damai, dan sukses. Bisa melahirkan pemimpin yang legitimate. Betul-betul dicintai masyarakatnya,” ujarnya.

Menghadapi masa liburan ini, Hannibal, para ASN yang bertugas di pelayanan publik tetap menjalankan tugasnya.

“Meski libur panjang, ASN yang bertugas dalam pelayanan publik harus tetap menjalankan tugas. Terutama pelayanan kesehatan di puskesmas-puskesmas. Diatur lah jadwal piketnya dengan baik,” ungkapnya. 

Sedangkan Ketua KPU Lamteng Irawan Indrajaya berharap ASN bisa ikut mensosialisasikan kepada masyarakat 9 Desember 2020 datang ke TPS.

“Kita harap ASN juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk datang ke TPS pada 9 Desember 2020. Tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara Ketua Bawaslu Lamteng Harmono meminta ASN bisa menjaga netralitas. 

“Saya tidak bosan-bosan mengingatkan ASN menjaga netralitas. Baik foto dengan calon atau dengan simbol. Jika ada pasti akan berurusan dengan kami. Kalau sudah masuk Gakkumdu berurusan juga dengan penyidik kepolisian dan kejaksaan,” ungkapnya. (sya/mlo)




Pos terkait