Kepala SMAN 2 Liwa Buka MPLS Daring Melalui Youtube 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sesuai Permendikbud No.18/2016, SE Mendikbud No.04/2020, SOP dalam Pelaksanaan Pembelajaran Kenormalan Baru pada Satuan Pendidikan Terkait Masa Pandemi Covid-19 di Provinsi Lampung, Keputusan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung No.800/1170/V.01/DP.2/202, serta Surat Edaran (SE) Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung No.800/1771/V.01/DP.2/2021 tentang Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Peserta Didik Baru Pada Masa Pandemi Covid-19 Jenjang SMA dan SMK Provinsi Lampung Tahun Ajaran 2021/2022. 

Maka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA Negeri 2 Liwa Kabupaten Lambar  pada Tahun Pelajaran (TP) 2021/2022 dilaksanakan secara jarak jauh. 

Bacaan Lainnya

Budi Wiryawan, S.Pd selaku kepala sekolah membuka secara resmi melalui kanal Youtube sekolah, pada Senin (12/5).

Budi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua peserta didik baru yang telah menitipkan pendidikan putra-putrinya di sekolah yang berdiri sejak 2009 silam. 

Tahun ini tema MPLS TP 2021/2022 yakni, “Maju Bersama Menuju SMA Negeri 2 Liwa Hebat dan Berjaya”. Dengan harapan sekolah ini akan maju sesuai visi, misi, dan seluruh peserta didik bisa aktif berprestasi baik secara akademik maupun akademik.

“MPLS bertujuan mengenali potensi diri siswa baru, membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah, menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru, mengembangkan interaksi positif antar siswa dan warga sekolah lainnya, menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisiplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong,” ungkap Budi.

Masih menurut Budi, seluruh peserta MPLS akan mendapatkan materi antara lain pancasila dan karakter bangsa, wawasan wiyata mandala, penumbuhan budaya literasi, protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di lingkungan sekolah, pengenalan situs megalitikum Batubrak, kepramukaan, kurikulum sekolah, konseling siswa dan tata tertib sekolah, cara belajar efektif dan metode pembelajaran, pengenalan visi, misi, dan program unggulan sekolah, pengenalan pendidik dan tenaga kependidikan, pengenalan osis dan ekstrakurikuler, serta pengenalan lingkungan sekolah.

Untuk diketahui, tahun ini SMA Negeri 2 Liwa menerima 144 peserta didik yang tergabung ke dalam 5 rombongan belajar. “MPLS dilaksanakan secara daring mulai Senin-Rabu, 12-14 Juli 2021. Seluruh informasi akan dibagikan melalui WhatsApp grup,” pungkas dia. (lus/mlo)


Pos terkait