Kepala UPT Puskesmas Karanganyar Imbau Warga Terapkan PHBS 

  • Whatsapp
Kepala UPT Puskesmas Karanganyar, Bharen Nortazulu

Medialampung.co.id – Seiring dengan terus meningkatnya jumlah kasus Covid-19 akhir-akhir ini membuat seluruh pimpinan atau kepala daerah mengeluarkan kebijakan tentang pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari.

Sebab, dengan PHBS setidaknya bisa mencegah dan terhindar dari virus corona. 

Bacaan Lainnya



Kepala UPT Puskesmas Karanganyar, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan, Bahren Nortajulu, S.Kep., kepada medialampung.co.id mengatakan bahwa saat ini semua daerah sedang memerangi virus corona. 

Setidaknya dengan perilaku hidup bersih dan sehat bisa mencegah penularan  dari virus corona ini, yaitu dimulai dengan pemakaian masker, cuci tangan serta jaga jarak dan kurangi aktivitas di luar rumah.

“Ini juga yang dilakukan Puskesmas Karanganyar dalam setiap pelayanan pasien yang berobat, setiap pasien maupun staf selalu diukur suhu tubuhnya, cuci tangan serta harus pakai masker dan untuk petugas pelayanan di  puskesmas ini diberlakukan sistem shift dalam bertugas,” tuturnya.

Menurutnya, karena penyebaran virus ini tidak terdeteksi dengan kasat mata jadi, diharapkan masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam setiap aktivitasnya.

“Kita juga  sangat mendukung dengan program dan sosialisasi yang yang terus digalakkan oleh  pemerintah daerah serta TNI -Polri dalam penanganannya yaitu dengan pembagian masker kepada masyarakat,” ujarnya.

Diharapkan dengan  kesadaran masyarakat dalam pemakaian masker setidaknya bisa  mencegah meningkatkannya kasus Covid-19. (wji/mlo)



Pos terkait