Kepedulian Masyarakat Krui di Perantauan, PBS Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bantuan untuk para korban yang tertimpa musibah kebakaran di Pekon Penggawalima Ulu Kecamatan Karyapenggawa, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) hingga kini masih terus mengalir. Seperti pada Rabu (31/3), Pesisir Barat Seangkonan (PBS) yang merupakan gabungan masyarakat Krui, Pesisir Barat di wilayah Jakarta, Bogor, Tanggerang, Depok, Bekasi (Jabodetabek) dan luar Jabodetabek menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran.

Penyerahan bantuan itu dihadiri koordinator wilayah PBS di Kabupaten Pesbar, Ahmad Husaini, didampingi AE Wardhana Kasuma, dan Ripzon Efendi yang juga selaku anggota DPRD Pesbar, serta didampingi pengurus dan anggota PBS. Selain itu juga dihadiri Peratin Penggawalima Ulu Nizam Wanir, perwakilan dari Pemerintahan Kecamatan Karyapengawa, Bhabinkamtibmas serta pihak terkait lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam penyerahan bantuan itu, Ahmad Husaini menyampaikan sambutan dari Ketua Umum PBS Rahman Kholid, S.H, M.H., bahwa penyerahan bantuan dari masyarakat Pesbar yang ada di perantauan melalui Pesisir Barat Seangkonan itu merupakan bentuk kepedulian bersama.

“Masyarakat Pesbar yang ada di perantauan melalui PBS baik yang berada di Jabodetabek maupun diluar Jabodetabek tentunya ikut merasakan apa yang saudara-saudara kami rasakan dalam musibah kebakaran itu,” katanya.

Ditambahkannya, perkumpulan PBS Jabodetabek telah bekerjasama dengan tim PBS yang ada di Pesbar berusaha semampunya bahu-membahu untuk ikut serta berpartisipasi meringankan beban saudara kami yang tertimpa musibah kebakaran tersebut. Meski sedikit bantuan yang dihimpun dan diberikan ini, mudah-mudahan tidak sia-sia.

“Atas nama masyarakat Pesbar di perantauan melalui kami, menyampaikan rasa empati kepada para korban kebakaran ini, karena itu sekecil apapun bantuan yang diberikan ini semoga bisa bermanfaat bagi para korban,” ujarnya.

Sementara itu, Peratin Pekon Penggawalima Ulu, Nizam Wanir, menyampaikan ucapan terimakasih kepada para saudara maupun masyarakat yang terhimpun dalam PSB, dimana sebelumnya para saudara di perantauan telah ikut berpartisipasi untuk melakukan penggalangan dana membantu para korban kebakaran di Pekon Penggawalima Ulu ini.

“Atasnama Pemerintahan Pekon dan juga keluarga para korban yang tertimpa musibah kebakaran ini mengucapkan terima kasih, mudah-mudahan ini menjadi ladang ibadah dan kedepan diharapkan PBS bisa lebih maju lagi,” jelasnya.

Diketahui, bantuan yang diserahkan oleh kelompok PBS itu yakni material bangunan berupa semen 200 sak, besi, dan seng. Selain itu, peralatan dapur serta pakaian layak pakai.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait