Kepercayaan Warga Mulai Beralih ke Wanita

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hasil penghitungan suara pelaksanaan Pemilihan Kepala Kampung di Kecamatan Baradatu sangat mengejutkan, dimana kepercayaan masyarakat kepada kaum pria mulai bergeser kepada kaum hawa.

Hal itu terbukti dari 11 Kampung yang menggilir pemilihan Kepala Kampung terpilih empat diantaranya calon perempuan, padahal calon-calon lain adalah para pria berpengalaman.

Bacaan Lainnya

Ketiga orang perempuan tangguh itu antara lain dari Kampung Setia Negara muncul nama Vera Yuliastuti unggul dengan perolehan cukup signifikan dengan 1039 suara, berhasil menyisihkan lawannya Sastra Miharja yang hanya berhasil mendulang 822 suara, Puji Terisno 607 suara, Sardi 114 suara, serta Suwardi yang hanya mendulang 73 suara.

Dari Kampung Banjar Negara muncul nama Ria Meri yang sukses mendulang 1061 suara mengalahkan pesaingnya Sahrul Effendi yang hanya meraih 23 suara.

Dan dari Kampung Banjar Mulia, Novi Yulianti walaupun sempat bersaing ketat dengan Abdul Wahab 619 bersaing ketat dari Abdul Wahab 546 suara. 

Sementara di Kampung Gunung Katun Juai Ferawati berhasil unggul dari 2 orang pesaingnya, Darwis dan Fitri Agustin.

“Saya tidak tahu, apakah di kampung-kampung tersebut memang kesetaraan gender yang memang benar benar telah terakomodasi dengan baik, ataukah memang sudah terjadi pergeseran kepercayaan dari pria ke wanita, namun kami berharap agar amanah yang telah mereka terima itu dapat dijalankan dengan baik tanpa intervensi orang lain,” tegas salah seorang tokoh masyarakat Baradatu, terkait terpilihnya 4 orang wanita menjadi kepala kampung dai 11 Kampung yang menggelar Pilkada serentak tanggal 27 kemarin.(wk1/mlo)




Pos terkait