Kepergok Curi Motor, Satu Pelaku Babak Belur Dipukuli Warga 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Widodo (42), warga Kampung Renobasuki, Kecamatan Rumbia, Lampung Tengah, menjadi korban curat saat di ladang Kampung Saktibuana, Kecamatan Seputihbanyak, Sabtu (9/1) sekitar pukul 11.30 WIB.

Motor Honda BeAT BE 4437 IY yang dia parkirkan di pinggir jalan dibawa dua orang tak dikenal yang mengendarai motor Honda Supra Fit New tanpa nomor polisi.

Bacaan Lainnya

Melihat hal ini, korban berusaha mengejar pelaku dan menghadang. Tiba-tiba salah satu pelaku mengeluarkan golok mengancam korban. “Kalau kamu maju, saya bunuh kamu!” ancam pelaku.

Setelah itu, pelaku meninggalkan motor korban dan kabur. Korban langsung menghubungi warga lainnya dan melakukan pengejaran. Satu pelaku atas nama Robi Kurniawan (28), warga Kampung Gunungbatin, Kecamatan Terusannunyai, dapat diamankan massa di Kampung Saktibuana sekitar pukul 13.00 WIB. Teman tersangka  berinisial Y berhasil kabur. 

Kapolsek Seputihbanyak Iptu Tarmuji mewakili Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro menyatakan setelah mendapat laporan warga polisi langsung ke TKP.

“Dapat informasi, anggota langsung ke TKP. Tersangka dapat diamankan dari amukan massa. Tersangka langsung dilarikan ke Puskesmas Seputihbanyak karena mengalami luka-luka akibat dipukuli warga. Rekan tersangka masih dalam pengejaran,” katanya.

Barang bukti yang dapat diamankan dari tersangka, kata Tarmuji, motor korban dan pelaku serta golok yang digunakan untuk mengancam korban.

“Tersangka dijerat dengan Pasal 363 dan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tegasnya. (sya/mlo)


Pos terkait