Kepergok Saat Beraksi, Pelaku Curanmor Dihajar Massa

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tertangkap tangan mencuri sepeda motor, tak hanya membuat DH (40) harus berurusan dengan Polsek Pringsewu Kota. Warga Sukoharjo itu juga harus merasakan bogem mentah dari massa yang ikut menangkapnya.

Aksi pencurian yang di duga di lakukan RH terhadap sepeda motor Milik Yuda  BE6471RM warna putih yang sedang diparkir didepan ruko miliknya di komplek pasar Sarinongko Pringsewu, Kamis (17/9) sekira jam 17.00 WIB. 

Bacaan Lainnya

Tak beberapa lama korban melihat ada seorang laki-laki tidak dikenal yang sedang mendorong mundur sepeda motor miliknya. Saat sepeda motor   diputar balik ke arah jalan,  spontan korban berteriak maling.

Merasa aksinya di pergoki DH langsung kabur dengan membawa sepeda motor milik korban.  Namun sepeda motor tersebut menabrak sebuah mobil pickup, sehingga  pelaku berhasil diamankan oleh warga dan petugas kepolisian yang kebetulan sedang berpatroli disekitar lokasi kejadian.

Namun emosi masa sudah memuncak sempat menghakimi pelaku. Menurut Kapolsek pringsewu Kota Kompol Basuki Ismanto, SH. MH, mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, S.Ik, untuk  menghindari amuk massa lanjutan, petugas kepolisian mengevakuasi pelaku ke Mapolsek Pringsewu.

“Dari pemeriksaan petugas juga turut mengamankan barang bukti hasil kejahatan berupa  1 unit sepeda motor merk Honda Beat warna putih No.Pol: BE6471RM, 1 unit sepeda motor merk Honda Vario 125 warna putih merah No.Pol: BE 5546 UK dengan nomor mesin sudah digrenda dan noka didempul, 1 buah kunci Leter T dan 1 buah kunci kontak,” jelasnya.(sag/mlo)


Pos terkait