Kepulangan Pasien Sembuh Covid-19 Disambut dengan Sukacita  

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Setelah dinyatakan sembuh dan terbebas dari paparan Virus Corona atau Covid-19, kepulangan FA ke Pekon Bakhu, Kecamatan Batuketulis, Lampung Barat setelah menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU) sejak Kamis (7/5) hingga Kamis (28/5) atau selama 21 hari disambut dengan sukacita oleh warga di lingkungan setempat.

Camat Batuketulis Sutian, S.Pd, M.M., yang turut menyambut kedatangan pasien sembuh tersebut mengaku sangat gembira, begitupun pihak keluarga maupun masyarakat di lingkungan sekitar.

Bacaan Lainnya



“Kami dari pemerintah kecamatan mengucapkan selamat atas kesembuhan dari FA. Semoga Ia dan rekannya adalah pasien terakhir di Batuketulis bahkan di Kabupaten Lampung Barat,” ungkapnya.

Kendati begitu, pihaknya tetap mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah seperti tidak melakukan kegiatan perkumpulan, tetap menjaga jarak serta menggunakan masker.   

“Tak lupa ucapan terima kasih kita kepada tenaga medis dan pemerintah atas kerjasama dan bantuannya selama ini, sehingga pasien kembali dalam keadaan sehat dan pihak keluarga selama ini juga mendapat perhatian penuh,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan, Peratin Bakhu Mat Nur , Pihaknya bersyukur masyarakat memberikan respon positif terhadap kepulangan salah satu warganya tersebut.

”Alhamdulillah masyarakat memiliki pemahaman yang baik. Sehingga mereka bersikap positif dan memberikan dukungan terbaik pada sesama warga yang sebelumnya dirawat karena Covid-19,” katanya.

Terpisah, Kepala UPT Puskesmas Batukebayan sarwo Edi Wahono S.K.M, berpesan kepada warga agar tetap menjaga pola hidup sehat, dan kepada pasien sembuh tersebut ia meminta untuk tetap menjaga kebugaran dengan rajin berolahraga serta mengkonsumsi makanan bergizi. 

“Selain itu kita minta tetap menjaga jarak minimal 1,5 meter di rumah maupun di lingkungan serta menghindari kerumunan. Selalu menggunakan masker di dalam maupun di luar rumah, serta selalu rajin cuci tangan baik sebelum maupun sesudah beraktivitas,“ imbuhnya. 

Seperti diketahui, Pasca dinyatakan sembuh dari Covid-19, berdasarkan hasil swab (PCR), MM (17) dan FA warga Kecamatan Batuketulis, Lampung Barat telah diperbolehkan pulang setelah menjalani isolasi di RSUDAU. (edi/mlo)



Pos terkait