Kerajaan Sekala Brak Siap Kawal Pemerintah Perangi Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak, Kepaksian Pernong Lampung, siap mengawal semua kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Deklarasi dukungan terhadap pemerintah tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Lambar Drs. Hi. Mad Hasnurin,  Kapolres AKBP Rachmat Tri Hariyadi, SIK, MH., yang merupakan bagian dari kerajaan adat paksi pak sekala brak kepaksian pernong, Waka Polres Kompol Alaidin  bersama  raja-raja Kampung Batin, Sekretariatan dan Hulu Balang dipusatkan di Gedung Dalom Kepaksian Pernong Kamis (23/4). 

Bacaan Lainnya



Saibatin Puniakan Dalom Beliau (SPDB) Pangeran Edward Syah Pernong mengungkapkan, baik para Panglima, Temenggung, Bangsawan Tinggi Kerajaan, Serta Jamma Balak Kerajaan baik  di Jukkuan Paksi maupun Pesumbyaan, para Temenggung, Bahattur, Pendekar, Hulu Balang serta seluruh masyarakat adat Sekala Brak baik yang ada di Lambar maupun para panglima-panglima kerajaan yang memegang laskar-laskar adat para Bahattur di Lampung Selatan.

Kemudian, para Temenggung Bani di Way Handak, Tanggamus, Pesawaran, Pringsewu, Pesisir Barat dan juga para saibatin lima marga kerabat kerajaan yang memegang kekuasaan adat di tanah Way  Handak, dan sepanjang Pesisir Lampung serta semua masyarakat adat, mengapresiasi dan mendukung serta ikut mensosialisasikan imbauan dan penekanan dari pemerintah  yang telah disuarakan dan di gaungkan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

”Semua ikut serta, mengawal pemerintah dan  turut serta mensosialisasikan kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tanah Lampung yang kita cintai,” ungkap Pun Edward.

Sementara itu, Mad Hasnurin yang juga bagian dari kerajaan adat paksi pak sekala brak kepaksian pernong bersama Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, saat menyampaikan deklarasi dukungan terhadap pemerintah mengajak masyarakat untuk tetap melaksanakan anjuran pemerintah, seperti Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS), rajin cuci tangan menggunakan sabun menghindari kerumunan, jaga jarak, pakai masker dan lainnya. (nop/mlo)



Pos terkait