Kerap Diterpa Banjir, Warga Pekon Mutaralam Minta Drainase

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Setiap terjadi hujan, warga Pemangku Simpangdua, Pekon Mutaralam, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat, selalu direpotkan dengan banjir lantaran kondisi badan jalan yang lebih tinggi dari halaman rumah warga dan tidak adanya  saluran air (Drainase).

“Disini selalu jadi langganan banjir saat hujan tiba, baik itu hujan sedang apalagi intensitas hujan lebat hingga air masuk ke dalam rumah,” ungkap Diansyah, warga setempat.

Bacaan Lainnya


Diansyah menuturkan, penyebab terjadinya banjir dikarenakan tidak adanya pembuangan air (drainase), sementara badan jalan setiap dibangun terus bertambah tinggi.

“Disini ada drainase tapi hanya sebelah saja, dan tidak berfungsi karena pembuangan air tidak ada, sebab letak lahan yang lebih rendah. Sehingga air selalu menggenangi rumah,” keluhnya. 

Hal senada juga diungkapkan Jefri, warga lainnya, usulan pembangunan drainase sudah sering kali diajukan. Namun belum ada respon.

“Sejauh ini belum ada tindakan lagi dari pemerintah, walaupun masyarakat sudah banyak yang mengeluh, bahkan sudah tiga kali ganti camat tak kunjung direalisasikan,” katanya.

Oleh sebab itu Jefri juga mengharapkan kepada Camat Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., dapat mengupayakan pembangunan drainase setempat.

“Semoga pak camat baru, dapat mengupayakan harapan kami,” tandasnya. (r1n/mlo)




Pos terkait