Kerap Meluap, Lurah Sutiman Bersama DLH Lakukan Normalisasi Drainase

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Untuk mengantisipasi banjir disaat curah hujan yang sering melanda di wilayah Bandarlampung, Lurah Enggal, Kecamatan Enggal, Bandarlampung, Sutiman lakukan normalisasi saluran air (drainase).

Sutiman kepada medialampung.co.id mengatakan, melakukan normalisasi drenase karena sering terjadinya luapan air. 

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaan normalisasi dengan melakukan pengerukan drainase di sepanjang Jl. Nurdin Muhayat wilayah setempat bersama petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandarlampung,” ungkapnya.

Lanjutnya, tujuan dari normalisasi drainase ini dalam mengatasi banjir terlebih pada saat datangnya curah hujan yang sangat tinggi sebagaimana yang terjadi di beberapa waktu yang lalu.

“Kita temukan kondisi drainase yang penuh dengan gundukan pasir dan sampah. Pada saat melakukan pengerukan, kondisi drainase sudah mengalami penyumbatan oleh sampah plastik dan lumpur, akibatnya aliran air tersumbat,” terangnya.

Normalisasi ini dilakukan guna memperlancar aliran air agar tidak lagi terjadi banjir, tentunya kegiatan ini untuk mengangkat tumpukan sampah dan sedimen agar tidak ada lagi penyumbatan, mengembalikan fungsi drainase untuk mencegah banjir.

Harapannya, dengan dilakukan normalisasi drainase yang kita lakukan, air akan berjalan dengan lancar dan mengurangi dampak banjir khususnya wilayah Enggal. tutupnya. (ion/mlo)

Pos terkait