Kerja Bakti, Warga Tiga RT di Kotasepang Bersihkan Saluran Air

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di tengah Pandemi Covid-19, warga di tiga Rukun Tetangga yaitu RT.03, RT.04 dan RT.06 Kelurahan Kotasepang Kecamatan Labuhanratu melakukan kerja bakti membersihkan saluran air di sepanjang Jl. Nusantara Gg. Harapan, Jumat (12/11).

Kerja bakti ini dilakukan secara bersamaan dengan melibatkan warga masyarakat, Sekretaris Kecamatan, Plt Lurah, tokoh masyarakat, kader Posyandu serta di bantu Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Kotasepang. 

Bacaan Lainnya

“Salah satu syarat dalam memutus penyebaran mata rantai Covid-19 ialah dengan cara menjaga kebersihan, termasuk juga kebersihan lingkungan, untuk itulah kami melakukan kerja bakti,” ucap Plt Lurah Kotasepang Akhyarudin kepada Medialampung.co.id.

Untuk lebih menyukseskan kerja bakti bersih-bersih lingkungan kali ini, Akhyarudin juga mengundang para warga untuk ikut terlibat dalam menjaga kebersihan.

Lanjutnya, ia menambahkan kegiatan Jumat bersih ini memang sudah instruksi Walikota Bandarlampung Eva Dwiana supaya warga bisa menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Kita juga sudah menghimbau kepada warga khususnya di Kelurahan Kotasepang agar sampah rumah tangga di pilah mana yang kering dan yang basah,” jelas dia.

Sementara itu Plt Lurah Kotasepang Akhyarudin meminta warga lingkungan I dan 11 dan 13 RT agar waspada terhadap musim hujan yang bisa mengakibatkan banjir.

“Dengan kegiatan bersih-bersih ini mudah-mudahan daerah kita bebas dari banjir, ” pungkasnya (jim/mlo)

Pos terkait