Kerja Lebih Ekstra, Musa Ahmad Akan Percepat Vaksinasi di Wilayah Kasus Tinggi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menginginkan kepala daerah dan wakil kepala daerah bekerja lebih ekstra dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. Hal ini diungkapkan dalam Rapat Penanggulangan Penyebaran Covid-19 dan Memperjelas Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung secara  Zoom Meeting, Jumat (7/8) sekitar pukul 08.30 WIB.

“Saya menginginkan para bupati dan wali kota lebih ekstra dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Ini agar dari zona merah bisa segera ke zona kuning dan tidak menutup kemungkinan menuju zona hijau,” tegasnya.

Bacaan Lainnya

Bupati Lamteng Musa Ahmad, Wakil Bupati Ardito Wijaya, Sekkab Nirlan, dan sejumlah kepala OPD mengambil langkah cepat dengan mengumpulkan para pendamping kecamatan di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak sekitar pukul 13.30 WIB. “Saya ingin progres setiap kecamatan dalam penanggulangan Covid-19. Cari solusi yang terbaik dan cepat agar masyarakat bisa beraktivitas normal kembali,” katanya.

Musa Ahmad juga menyatakan akan mempercepat proses vaksinasi di tiap-tiap wilayah yang memang tinggi kasus Covid-19. “Vaksinasi akan dipercepat di wilayah yang kasusnya tinggi. Bantuan kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri dan yang mempunyai komorbid, saya minta pendamping berkoordinasi dengan pihak terkait  untuk segara mendata masyarakat yang sedang melakukan isolasi. Ini agar bisa terpantau dan mendapatkan bantuan,” ujarnya.

Musa Ahmad berharap Lamteng bisa segera keluar dari zona merah. “Paling penting, saya berharap agar Lamteng bisa sesegera mungkin keluar dari zona merah. Mengingat zona merah sangat berdampak terhadap kegiatan masyarakat di Lamteng,” tegasnya. (sya/mlo)


Pos terkait