Kerugian Akibat Kebakaran di Ponpes Ash Sholihah Mencapai Puluhan Juta Rupiah

Kapolsek Pagelaran Iptu Hasbullah menyerahkan bantuan pada pengurus ponpes yang bangunannya terbakar

Medialampung.co.id – Meski tak ada korban jiwa namun kerugian akibat kebakaran bangunan pondok pesantren Ash Sholihah di Pekon Bumirejo Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu mencapai puluhan juta rupiah.

“Alhamdulillah kejadian kebakaran tidak sampai menyebabkan korban jiwa, namun Akibat kejadian kebakaran mengakibatkan kerugian materil senilai Rp.35 juta” terang Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K, M.I.K.

Bacaan Lainnya


Kapolres yang datang bersama Kapolsek Pagelaran Iptu Hasbullah serta sejumlah Perwira dan puluhan personil yang diturunkan untuk membantu evakuasi barang dan membersihkan puing puing rumah yang terbakar.

Pada kesempatan itu juga diberikan sejumlah bantuan dalam bentuk materil dan bahan pangan. Hal ini diberikan Polres Pringsewu guna meringankan beban pengasuh dan para santri.

AKBP Rio menghimbau, masyarakat untuk lebih berhati dalam memakai obat nyamuk jenis bakar. Mengingat rawan kebakaran. 

“Tempatkan ditempat yang aman dan jauh dari bahan bahan yang mudah terbakar,” pesannya. 

Seperti diketahui Nyala Obat nyamuk bakar, diduga menjadi penyebab kebakaran bangunan pondok pesantren Ash Sholihah di Pekon Bumirejo Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu, Selasa (25/1) pukul 00.10 WIB.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K, M.I.K, dan Kapolsek Pagelaran Iptu Hasbullah yang mendatangi lokasi kejadian bersama sejumlah jajarannya menjelaskan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi dan hasil olah TKP diduga kebakaran terjadi akibat santri menyalakan obat nyamuk bakar. Kemudian mengenai kain hordeng sehingga timbul api yang membesar lalu membakar atap bangunan.

“Api dapat dipadamkan sekitar 1,5 jam berkat kerja keras warga dengan petugas bhabinkamtibmas dan datangnya dua unit mobil pemadam kebakaran,” terangnya.(sag/mlo)


Pos terkait