Kerugian PT Mardec Siger Waykanan Diperkirakan Mencapai Puluhan Miliar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hujan lebat yang turun sejak Selasa (7/7) subuh di Waykanan menjadi salah satu keuntungan bagi tim pemadam kebakaran setempat untuk memadamkan api yang terus membakar gudang karet PT Mardec Siger Waykanan yang terjadi sejak Selasa (6/7) pukul 15.55 WIB.

Namun demikian hingga pukul 13.30 WIB, kondisi api belum sepenuhnya padam, asap hitam masih mengepul di sekitar lokasi kebakaran.

Bacaan Lainnya



“Kami rasa api sudah padam Hanya saja karena memang di lokasi yang terbakar ini sebagai tempat penyimpanan karet kering dan penjemuran karet maka asap masih terus mengepul, dan kami yakin api bisa saja menyala kembali,” ujar Bambamg, salah satu anggota TRC BPBD Waykanan yang ikut turun memadamkan api.

Namun demikian tidak kurang dari 65 orang anggota TRC dan pemadam kebakaran Waykanan masih siap siaga di tempat. Dan wartawan masih belum bisa mendekat ke lokasi kejadian, karena pintu gerbang pabrik tertutup untuk umum termasuk wartawan,.

Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung melalui Kapolsek Blambangan Umpu Kompol Edi Saputra menegaskan, akibat terbakarnya gudang penyimpanan dan penjemuran karet tersebut diperkirakan PT Mardec Siger Waykanan mengalami kerugian hingga puluhan miliar rupiah.

“Untuk sumber api sampai saat ini kami belum dapat memastikan, kemungkinan memang berawal dari arus pendek listrik, demikian juga untuk kerugian pihak perusahaan belum merilis secara resmi namun diperkirakan mencapai puluhan miliar rupiah,” ujar Kompol Edi Saputra.(wk1/mlo)



Pos terkait