Kerusakan Drainase dan Jalan Komplek Pemkab Lambar Ditangani 2021

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Drainase dan jalan di komplek perkantoran Pemkab Lampung Barat akan ditangani pada tahun 2021 mendatang. Penanganan akan memprioritaskan titik-titik yang mengalami kerusakan parah, atau sistem drainase yang tidak berfungsi dengan baik dan bisa memicu luapan air drainase ke pemukiman warga.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Bina Marga Robert Putra, ST,MT., pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lambar Selasa (17/11). Menurutnya, penanganan jalan dan drainase di komplek pemkab tersebut telah diusulkan untuk tahun anggaran 2021 dan pihaknya berharap usulan tersebut bisa diakomodir. 

Bacaan Lainnya

”Sudah kita usulkan untuk penanganan di tahun depan, tidak hanya drainase yang kerap meluap ke pemukiman warga karena tidak berfungsi dengan baik yang akan ditangani, namun juga jalan-jalan rencananya akan kita tangani, hanya saja tentunya tetap akan memprioritaskan titik-titik tertentu, karena tidak mungkin ditangani semua,” ungkap Robert.

Salah satu titik drainase dan jalan yang akan ditangani, kata dia, jalur komplek Koramil Balikbukit, mengingat di jalur tersebut terdapat drainase yang tidak berfungsi dengan baik, sehingga ada rumah warga yang kerap terendam saat setelah hujan deras.

”Itu salah satu titik prioritasnya, semoga saja usulan yang kita sampaikan dan saat ini masih dalam pembahasan di tingkat DPRD Lambar bisa direalisasikan,” kata Robert menambahkan.

Sementara itu, Iwan Setiawan salah seorang warga yang rumahnya berada di komplek perkantoran Pemkab Lambar mengaku setiap setelah hujan deras air drainase yang ada di depan rumahnya meluap dan masuk ke dalam rumah.

”Keluhan ini sudah sering kami sampaikan, dan kami minta drainase segera dibenahi, namun hingga saat ini harapan yang kami sampaikan itu belum juga direalisasikan,” tutupnya. (nop/mlo)




Pos terkait