Kerusakan Jalan Poros Airhitam Bahayakan Kendaran

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Para pengguna jalan poros Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) berharap kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR), dapat memprioritaskan perbaikan jalan di ruas Pekon Sinarjaya dengan Gunungterang. 

Harapan itu karena di jalur dua pekon itu menjadi titik terparah, bahkan sudah sangat membahayakan pengendara yang setiap hari berlalu lalang di ruas jalan tersebut.

Bacaan Lainnya




“Wah, udah sering kali kami melihat kendaraan seperti mobil yang angkutannya berat, kerap mau terbalik saat melintasi jalan rusak,” ungkap seham salah satu warga setempat.

Sementara dikatakan Peratin Sinarjaya Suparjo, untuk meminimalisir kerusakan jalan dilakukan penimbunan dengan tanah, tapi karena hanya bersifat darurat tidak menunggu waktu lama, ruas jalan tersebut kembali menjadi kubangan.

Sebelumnya, disampaikan Kabid Bina Marga Robert Putra, S.T, M.T mendampingi Kadis Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Ir. Sudarto. Tahun ini akan ada pemeliharaan badan jalan secara periodik, segmen satu di ruas jalan kabupaten Pekon Mutaralam, Gunungterang, Kecamatan Airhitam. Segmen dua Gedungsurian ke Bungin, Kecamatan Gedungsurian.

“Untuk pemeliharaan dua segmen tersebut dana yang telah ada dalam Rencana Kerja Anggaran (RKA) Rp390 juta. Namun hal itu bisa saja berubah jika harus ada pemangkasan anggaran (refocusing anggaran) dampak Covid-19,” sebut pihaknya. (r1n/mlo)


Pos terkait