Kerusakan Ruas Jalan Sinarjaya-Gunung Terang Stadium Empat 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Meskipun, sebelumnya ditegaskan oleh. Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR), Kabupaten Lampung Barat akan ada perbaikan jalan kabupaten ruas Mutaralam-Bungun, seperti kerusakan di Kecamatan Airhitam melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten tahun ini. 

Namun, harapan perbaikan supaya secepatnya direalisasikan khususnya di titik yang mengalami kerusakan parah seperti dari Pekon Sinarjaya, menuju Pekon Gunungterang terus didengungkan.

Bacaan Lainnya



Lantaran ruas jalan kabupaten di pekon itu cukup memprihatinkan, dengan tingkat kerusakan yang sudah membahayakan kenderaan karena lubang-lubang besar telah menganga hampir di seluruh badan jalan.

“Wah, jalannya sudah parah betul ini mas, kami aja kalau lewat harus ekstra hati-hati, apalagi saat bawa muatan seperti pisang. Ibarat penyakit ini sudah stadium empat mas,” ungkap Wawan salah satu sopir truk pengangkut pisang dari Bandarjaya Lampung Tengah. 

Dikonfirmasi via ponselnya, Peratin Sinarjaya Suparjo menuturkan, dalam upaya mencegah terjadinya lakalantas akibat kerusakan jalan, pihaknya pernah beberapa kali melakukan penimbunan badan jalan dengan tanah.

Namun, karena sifatnya tanah, hanya mampu bertahan beberapa saat, lantaran mobil yang melintas bukan hanya jenis mobil kecil, fuso dan truk pun setiap saat melintas dengan muatan penuh.

“Saya juga berharap kerusakan ini segera diatasi oleh pemerintah untuk kelancaran kami masyarakat menjalankan aktifitas,” tandasnya. (r1n/mlo)




Pos terkait