Kerusuhan Pecah, Dalmas Polres Pringsewu Turun Tangan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Halaman Mapolres Pringsewu mendadak heboh. Menyusul adanya unjuk rasa oleh sejumlah warga yang berujung rusuh. 

Personil Dalmas Polres Pringsewu pun turun tangan. Serangkaian upaya pengendalian massa mulai dari tahap dalmas awal dengan tangan berkait, negosiasi, sampai Dalmas tali dikerahkan.

Bacaan Lainnya



Eskalasi meningkat, personil Dalmas bertameng juga dilibatkan. Bahkan kendaraan pengurai massa dengan menggunakan gas air mata dan kendaraan Water Cannon juga ikut diterjunkan. Terlihat dilakukan penangkapan provokator, massa dapat dikendalikan dan akhirnya membubarkan diri.

Jangan salah kira, ternyata ini hanyalah peragaan, Sat Sabhara Polres Pringsewu Saat  kunjungan tim penilai lomba Dalmas tingkat Polda lampung yang dipimpin oleh Dir Samatpa Kombespol Bambang Ponco Sutiarso, SH. MH,  Selasa (21/7)

Tim penilai terdiri 7 perwira menengah, 4 perwira pertama dan 4 brigadir Polri tersebut diterima  Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK beserta sejumlah PJU di mako Polres Pringsewu.

Dir Samapta Polda lampung Kombespol Bambang Ponco Sutiarso, SH. MH, mengatakan dalam situasi tertentu Polri dituntut bergerak cepat sesuai dengan situasi. Maka dibutuhkan kerjasama, kekompakan dan kesiapsiagaan personil.

“Laksanakan semua tindakan sesuai dengan tahapan-tahapan yang telah ditentukan, bersikap humanis namun tetap tegas dan sesuai SOP,” pesan Kombespol Bambang Ponco.

Sementara itu kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK mengatakan kedatangan tim dapat meningkatkan semangat dan kedisiplinan anggota Sat Sabhara dalam tugas sehari-hari.

“Kami siap menerima penilaian dari tim dan bila terdapat kekurangan diharapkan dapat menjadi evaluasi kedepan,” ungkap  kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri SIK.(sag/mlo)



Pos terkait