Kesadaran Pengunjung Pasar Ciptalaga Akan Pentingnya Prokes Semakin Tinggi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang dipimpin langsung Camat Agus Setiawan, S.E, M.M.,  melakukan Operasi Yustisi, di Pasar Ciptalaga, Pekon Ciptawaras. 

Disampaikan Agus, operasi tersebut utamanya untuk menegakkan kedisiplinan prokes kepada masyarakat, dalam rangka memutus penularan coronavirus disease 2019 (Covid-19). 

Bacaan Lainnya


Pasar menjadi salah satu lokasi yang sangat beresiko menjadi tempat penyebaran Covid-19, lantaran disana tempat transaksi kebutuhan rumah tangga masyarakat.

“Kegiatan ini masih menjadi rutinitas satgas Covid-19, pekon dan kecamatan. Terlebih saat ini situasi pandemi di kecamatan ini masih mengalami peningkatan kasus terkonfirmasi dan menempatkan Kecamatan Gedungsurian Zona Orange,” sebutnya. 

Lanjut dia dalan operasi yustisi tersebut masyarakat semakin sadar dalam menaati prokes. “Memang masih ada satu Dua orang kita lihat mengabaikan tidak mengenakan masker walaupun mereka sendiri membawa masker tersebut dan itu tim ingatkan untuk dikenakan,” ungkapnya. 

Ditempat yang sama dikatakan Kepala UPT Puskesmas Gedungsurian Asminudin. S.Kep., dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 jangan ada istilah kendor untuk terus membimbing masyarakat terus mematuhi prokes. 

“Kegiatan ini akan terus kami lakukan hingga nanti adanya instruksi dari pemerintah untuk tidak perlu dilakukan. Artinya Covid-19 sepenuhnya sudah dapat dikendalikan. Bahkan sirna,” ujarnya. 

Di Kecamatan Gedungsurian sendiri terdapat dua pasar besar yakni Pasar Bungin di Pekon Puramekar, dan Pasar Ciptalaga di Pekon Ciptawaras. Yang pengunjungnya, khususnya pedagang berasal dari berbagai wilayah. Yang bisa saja meski tidak menampakkan sakit, tapi terkonfirmasi covid-19 yang berpotensi menularkan kepada yang lain. (r1n/mlo)




Pos terkait