Kesadaran Prokes Masih Rendah, Sejumlah Warga Masih Terjaring Operasi Yustisi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Meski operasi yustisi penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) sering digelar, namun masih ada saja yang terjaring. 

Seperti saat Satgas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Pringsewu yang terdiri dari aparat TNI-Polri, Kecamatan dan Puskesmas menggelar operasi yustisi penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) di beberapa lokasi terpisah sedikitnya ada 55 warga yang terjaring, Senin (23/8).

Bacaan Lainnya

Masyarakat nampaknya masih harus terus diingatkan untuk menaati protokol kesehatan.

Dalam operasi yustisi yang digelar selama kurang lebih 3 jam tersebut ke 55 pelanggar prokes mayoritas tidak membawa masker atau membawa namun tidak memakai maskernya.

Operasi dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan pelaksanaan yustisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Pringsewu, dengan sasaran pelanggar yang melintas tidak menggunakan masker.

Operasi yang dipimpin Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Atang Samsuri didampingi Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla.

Camat Pringsewu Moudy menjelaskan, operasi rutin dilaksanakan dalam rangka penegakan protokol kesehatan.

“Operasi terus dilakukan dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19 dengan target Pringsewu bisa kembali masuk ke zona hijau,” terangnya.

Di tambahkan oleh Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Atang Samsuri, SH operasi yustisi akan terus digelar selama pandemi Covid-19 masih ada. 

“Masyarakat untuk turut berkontribusi dalam penanggulangan Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5M,” ajaknya. 

Warga yang kedapatan melanggar prokes kita berhentikan, kemudian diberikan teguran serta imbauan dan juga sanksi antara lain menyanyikan lagu nasional atau push-up, dengan tujuan bukan untuk mempersulit namun supaya menjadi efek jera.(sag/mlo)


Pos terkait