Kesbangpol Bahas Pengukuhan FKDM Tingkat Kabupaten Tanggamus

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kasbangpol)  Membahas rencana pengukuhan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Tanggamus. Pertemuan berlangsung pada Kamis (23/7) di kantor Kesbangpol tersebut, dihadiri jajaran kepengurusan FKDM tahun 2020.

Kepala kantor Kesbangpol Tanggamus, Ajpani kepada jajaran kepengurusan FKDM mengatakan, dengan telah terbentuknya FKDM  

Bacaan Lainnya



yang merupakan mitra pemerintah, diharapkan akan dapat memberikan masukan serta saran sebagai salah satu bahan pengambilan kebijakan bagi pemerintah.

Dimana FKDM diharapkan dapat menjaring, menampung, mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan data serta informasi dari masyarakat mengenai potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan, dalam upaya pencegahan dan penanggulangan secara dini, ungkap Ajpani. 

Anggota FKDM antara lain, Para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, kalangan Pendidikan, kalangan Pers, serta lembaga sosial lainnya. 

Pertemuan yang juga dikemas silaturahmi antara jajaran kepengurusan FKDM pada hari itu, juga dibahas rencana pengukuhan FKDM tingkat Kabupaten hingga tingkat kecamatan. 

Dari pertemuan tersebut terungkap, FKDM siap untuk bersinergi dengan pemerintah di dalam berbagai hal. Salah satunya mensukseskan  berbagai  program pembangunan di berbagai bidang, untuk kemajuan Tanggamus kedepan agar terus lebih baik.

Pembentukan FKDM Tingkat Kabupaten Tanggamus, sesuai SK Bupati No : B.77/42/08/2020 tanggal 15 Januari 2020.

Dengan ketua FKDM Tingkat Kabupaten Tanggamus: Imron Saleh, wakil ketua Riki Rinaldo, sekretaris Juliansyah. (ehl/mlo)



Pos terkait