Ketaatan Masyarakat Meningkat, Tim Satgas Terus Sisir Pusat Keramaian

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 terbagi menjadi dua kelompok melakukan razia penertiban protokol kesehatan (prokes) di pusat-pusat keramaian yang ada di Bandarlampung.

Kasat Pol PP Provinsi Lampung, Zulkarnain mengatakan, tim satgas masih banyak menemukan pelanggaran prokes.

Bacaan Lainnya

“Ya, kita lakukan razia prokes dan masih banyak pelanggaran, seperti pelanggaran perseorangan, tidak memakai masker dan beberapa kumpulan-kumpulan motor di jalanan dan kita beri sangsi berupa teguran,” katanya saat dimintai keterangan, Minggu (14/2) dini hari.

Lanjutnya, untuk cafe-cafe dan tempat hiburan malam sebagian besar sudah taat peraturan.

“Tempat hiburan sebagian besar pukul 22.00 WIB sudah tutup. Ada beberapa yang kita temukan masih buka, seperti Cafe Exo Stars di Jl. Pulau Bacan, Kelurahan Jagabaya Dua, Kecamatan Wayhalim. Kita beri peringatan tertulis, jika masih melanggar akan diberi sanksi lebih,” tambahnya.

Ia juga mengatakan untuk saat ini kesadaran masyarakat terkait pentingnya mematuhi prokes terus meningkat.

“Untuk kesadaran masyarakat terkait prokes sudah meningkat dari minggu sebelumnya. Saya mengimbau masyarakat yang berjualan boleh buka, namun tidak diperkenankan menyediakan tempat duduk. Boleh berjualan tapi yang beli di bawa pulang dan makan di rumah untuk menghindari kerumunan,” paparnya.

Ia juga berharap dengan adanya Penertiban Prokes pemaparan dan penularan Covid-19 di Provinsi Lampung berangsur membaik.

“Dengan adanya Penertiban Prokes ini diharapkan angka penularan Covid-19 di Lampung menurun. Bandarlaampung juga semoga bisa cepat zona hijau supaya kegiatan masyarakat kembali normal,” harapnya. (ded/mlo)


Pos terkait