Ketahuan Sembunyikan Kunci di Atas Kusen Pintu, HP dan Laptop Digondol Pencuri

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hati hati menyimpan kunci rumah, meski menaruhnya di tempat yang tersembunyi sekalipun.

Seperti dialami Nasaroh (33) warga Pekon Way Ngison Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu yang harus kehilangan Laptop dan HP. 

Bacaan Lainnya



Hal ini terjadi setelah rumahnya dengan leluasa dimasuki Hadi (37) warga Pulau Panggung Tanggamus lewat pintu depan menggunakan kunci yang oleh korban di taruh di atas kusen pintu.

“Sebelum terjadinya pencurian pintu rumah sudah dikunci oleh korban, tetapi kunci ditaruh di atas kusen pintu.  Rupanya tempat penyimpanan kunci itu diketahui terduga pelaku,” ungkap Kapolsek Pagelaran AKP Safri Lubis, SH, mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK menirukan pengakuan Hadi.

Pada petugas yang memeriksanya, Hadi mengakui bahwa pada Minggu (5/7) jam 10.00 WIB, dirinya mencuri di rumah korban yang sedang kosong karena ditinggal pemiliknya bekerja. 

Pelaku masuk kedalam rumah melalui pintu depan dan mengambil tas yang berisi laptop dan HP dari atas meja kamar.

Rencananya barang hasil pencurian akan dijual oleh pelaku dan uangnya akan dipergunakan untuk membeli kebutuhan hidup sehari-hari.

Penangkapan warga Pulau Panggung tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan  Nasaroh ke Polsek Pagelaran, Kamis (9/7).

Setelah dilakukan penyelidikan, Hadi yang sedang berada di rumah saudara angkatnya di Pekon Pasir Ukir Kecamatan Pagelaran Pringsewu, berhasil diamankan pada Sabtu (11/7) jam 21.00 WIB. 

“Bersamanya di amankan  barang bukti  berupa 1 buah tas berisi 1 unit Laptop merk Asus dan 1 unit HP merk Asus Zenfone Live warna hitam,” beber AKP Safri Lubis.(sag/mlo)



Pos terkait