Ketua Dekranasda Lampung Launching Kain Sarung Pelangi Belahketupat

  • Whatsapp
Hj. Riana Sari saat melaunching kain Sarung Pelangi Belahketupat di Kabupaten Tanggamus.

Medialampung.co.id – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Lampung juga Ketua Dekranasda Hj. Riana Sari melaunching kain Sarung Pelangi Belahketupat produksi Kabupaten Tanggamus di lokasi air terjun Waylalaan Tanggamus, Kamis (25/6).

Kegiatan tersebut ditandai dengan penandatanganan oleh Ketua Dekranasda Lampung Riana Sari dan Ketua Dekranasda Kabupaten Tanggamus, disaksikan oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, S.E, M.M.

Bacaan Lainnya



Riana Sari memuji kreatifitas pengrajin di Tanggamus. Ia berharap dengan launching Sarung Pelangi Belahketupat akan menambah kekayaan seni dan budaya Kabupaten Tanggamus khususnya dan Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan ini, Riana juga mengajak masyarakat untuk mencintai produk daerah dan produk dalam negeri. Kepada para pengrajin dan usaha kecil agar jangan ragu-ragu membeli bahan dari masyarakat sendiri. Masyarakat juga dihimbau agar membeli produk dari UKM. Agar program bela beli UKM dapat terealisasikan. Karena produk dari UKM juga tidak kalah berkualitas dengan produk lainnya.

Sementara itu, Bupati Tanggamus Dewi Handajani, memuji kepedulian Ketua Dekranasda Provinsi Lampung terhadap kerajinan Provinsi Lampung. “Semangat Ibu Gubernur dalam meningkatkan produk-produk Lampung luar biasa. Ini bisa menjadi semangat bagi kami untuk terus meningkatkan produksi kerajinan daerah Lampung,” ujar Bupati Dewi.

Bupati Dewi Handajani melanjutkan, Tanggamus dengan 20 kecamatan yang ada, didukung dengan berbagai potensi alam, laut dan budaya terus berbenah. Bupati juga mengucapkan terimakasih atas Gubernur Lampung Ir. H Arinal Djunaidi dan Riana Sari sehingga ke depan Kabupaten Tanggamus semakin maju dan Provinsi Lampung semakin berjaya.

Dengan launching sarung Pelangi Belahketupat salah satu kekayaan budaya Tanggamus yang sebagian wilayahnya merupakan masyarakat pesisir, Bupati berharap akan diminati masyarakat Lampung dan bisa bersaing di tingkat nasional bahkan internasional. (*/mlo)



Pos terkait