Ketua Dewan Kopi Lampung Bangga, Sonia Tembus Final Seleksi Duta Kopi Indonesia

  • Whatsapp
Sonia Faried, dara cantik asal Lambar yang menjadi salah satu perwakilan Provinsi Lampung dalam ajang seleksi Duta Kopi Indonesia

Medialampung.co.id – Setelah berhasil masuk ke tahap Semi Final Duta Kopi Indonesia dan lanjut mengikuti tahapan seleksi pada ajang pemilihan Duta Kopi Indonesia, Sonia Faried, dara cantik asal Kabupaten Lampung Barat, akhirnya lolos terpilih sebagai 12 Finalis Duta Kopi Indonesia 2021.

Gadis ini terpilih menjadi salah satu dari total dua perwakilan Provinsi Lampung dalam ajang berskala nasional tersebut dan bersaing dengan para peserta lain dari berbagai daerah di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Duta Kopi Indonesia merupakan ajang pemilihan berskala Nasional dalam mencari talenta terbaik yang berkompeten mengenai Kopi, mulai dari sejarah masuknya Kopi di Indonesia hingga strategi pemasarannya dari setiap daerah di Indonesia.

Kegiatan ini diselenggarakan rutin setiap tahunnya oleh Yayasan Duta Kopi Indonesia, Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Dewan Kopi Indonesia, bersama media elektronik dan berbagai pihak lainnya.

“Alhamdulillah, terima kasih ya semua untuk doa dan supportnya, khususnya Ketua Dewan Kopi Lampung Bapak H. Mukhlis Basri, Pakcik Bapak Parosil Mabsus, Bupati Lampung Barat, Tim Rumah Kreatif, GenPi Lampung Barat, Visit Lambar, seluruh masyarakat, pengusaha, serta petani Lampung Barat dan Lampung, Keluarga besar Alumni Fikom Unpad, Tim Alibaba, Glints, dan semua pihak yang terlibat. Mohon doanya agar terus bisa memberikan yang terbaik,” Ujar Sonia.

Pemilik nama lengkap Sonia Syaiddah Maulia Noor Faried, atau biasa disapa dengan Sonia ini sedang dalam persiapan menuju penilaian Final pada ajang Duta Kopi Indonesia 2021, yang akan diselenggarakan pada tanggal 8 November dan diumumkan pada 11 November 2021.

Menanggapi hal ini, H. Mukhlis Basri selaku Anggota DPR RI Komisi I sekaligus Ketua Dewan Kopi Lampung, mengucapkan selamat atas pencapaian Sonia yang sudah lolos ke tahap final Duta Kopi Indonesia yang merupakan ajang bergengsi skala Nasional. 

“Selamat dan terus berjuang, Semoga ananda Sonia bisa memberikan yang terbaik dan dapat menjadi juara Duta Kopi Indonesia agar dapat membantu mempromosikan Kopi Lampung, khususnya Kopi Lampung Barat di berbagai event Nasional,” tandasnya. (r1n/mlo)

Pos terkait