Ketua DPC MASATA Lambar Bersinergi Memajukan Wisata Lokal

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Direktorat Pemasaran Pariwisata Regional I, Deputi Bidang Pemasaran, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berkolaborasi dengan DPP Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) melaksanakan FGD dengan tema “Strategi Reaktivasi Pariwisata Nusantara” yang dilaksanakan secara hybrid di Hotel Bukit Randu Bandarlampung, Kamis (8/10). 

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh stakeholders pariwisata dan pengurus MASATA se-Sumatera serta disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube. 

Bacaan Lainnya



Direktur Pemasaran Pariwisata Regional 1 Kemenparekraf, Vinsesnius Jemadu yang menjadi keynote speaker secara daring pada FGD ini mengungkapkan bahwa potensi pariwisata domestik sebanyak 260 juta. 

Tahun lalu sebelum pandemi terus dicoba untuk dipertahankan karena pariwisata adalah salah satu ‘Safety Net’ ekonomi Indonesia”,

Seiring dengan itu, Kemenparekraf membuat program ‘InDOnesia CARE’ (IDOCARE) untuk melakukan protokol kesehatan dan kampanye wisata #DiIndonesiaAja bekerja sama dengan asosiasi dan stakeholder terkait termasuk pemerintah daerah.

Sementara Ketua DPC MASATA Lampung Barat, Teuku Wahyudi mengatakan, untuk di Lampung Barat (Lambar) kesempatan tersebut merupakan peluang yang sangat luar biasa.

“Saya sangat mengapresiasi kolaborasi antara Kementrian Pariwisata Ekonomi Kreatif dan MASATA serta Telkom untuk bersama-sama memajukan pariwisata yang ada di Kota Liwa Berbunga,” terangnya.

Selanjutnya, Kita sama-sama bekerja sama bersinergi untuk memajukan pariwisata yang ada di Lampung Barat Kota Liwa Berbunga. Intinya semoga dengan adanya kolaborasi ini, masyarakat semakin sadar akan wisata yang ada di daerahnya sendiri. 

“Dan masyarakat mempunyai potensi peluang yang bagus untuk menumbuhkan ekonomi yang sangat luar biasa khususnya di Lampung Barat,” tutupnya. (ion/mlo)



Pos terkait