Ketua DPD RI LaNyalla Tinjau RS Darurat Covid Asrama Haji Bandarlampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti kunjungan kerja (kunker) di Lampung dengan tiga agenda penting, Jum’at (3/9).

Tiga agenda yakni melakukan peninjauan ke Rumah Sakit (RS) darurat Covid-19 yang ada di Asrama Haji Lampung, peresmian Sekolah Sepak Bola (SSB) LaNyalla di Pahoman, dan meninjau Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak di Lampung Barat.

Bacaan Lainnya

“Ketua DPD RI LaNyalla meninjau rumah sakit darurat di Asrama Haji, dan besok (Sabtu) akan membuka langsung SSB LaNyalla di Stadion Pahoman, dan meninjau Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak di Lampung Barat,” terang Wakil Komite II DPD RI asal Lampung, Bustami Zainudin.

Saat tiba di  Rumah Sakit Darurat Asrama Haji yang beralamat di jl. Soekarno Hatta, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandarlampung AA LaNyalla Mahmud Mattalitti  langsung melakukan peninjauan di beberapa tempat isolasi tersebut.

Ia juga berharap angka kasus konfirmasi Covid-19 di Lampung terus menurun dan kembali menjadi zona hijau.

“Semoga kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Lampung terus menurun. Gak apa-apa ini tidak terpakai untuk isolasi.Semoga tidak banyak yang dirawat dan kasus terus menurun,” ungkapnya.

Sementara Direktur Rumah Sakit Darurat Covid-19, Rahmawati mengatakan saat ini sudah terisi dua pasien yang berada di ruang ICU.

“Ia saat ini RS Asrama Haji sudah terisi oleh dua pasien di ruangan ICU dengan gejala berat,” 

Lanjutnya, Sebelumnya di tanggal 23 Agustus ada tiga pasien namun satu nya meninggal dunia setelah beberapa hari dirawat.

“Setelah beberapa hari dirawat pasien meninggal dengan jenis kelamin wanita. Sementara untuk dua pasien yang tengah menjalani perawatan  saat ini semuanya laki-laki,” pungkasnya. (ded/mlo)


Pos terkait