Ketua DPRD Lambar Apresiasi Kinerja Polres Lambar Ungkap Kasus Pembunuhan Mayat Dalam Karung

  • Whatsapp
Ketua DPRD Lambar Edi Novial. S.Kom

Medialampung.co.id – Ketua DPRD Lampung Barat, Edi Novial sangat mengapresiasi kinerja anggota Polres Lampung Barat yang telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan mayat dalam karung yang terjadi di Pekon Atarbawang Kecamatan Batuketulis pada 2 November 2021 lalu.

“Pak Ketua DPRD sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kinerja cepat keberhasilan Team Tekab 308 Polres Lampung Barat yang kurang dari 14 hari telah mengungkap pelaku pembunuhan di wilayah hukum Lampung Barat,” ungkap Kabag Umum dan Kehumasan DPRD Lampung Barat Guy Da Silva, Minggu (14/11)

Bacaan Lainnya

Menurut dia, kasus tersebut sempat menyita perhatian publik karena korban ditemukan dalam kondisi yang mengenaskan, kaki tangan terikat dan ditemukan mengapung di sungai dalam karung yang sudah membusuk.

Sementara itu Ketua DPRD Edi Novial memberikan apresiasi atas keberhasilan Team Tekab 308 Polres Lambar dalam mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di Pekon Atarbawang Kecamatan Batuketulis.

“Saya sangat mengapresiasi begitu cepatnya polisi mengungkap pelaku pembunuhan tersebut. Oleh karena itu saya secara pribadi menyampaikan rasa bangga sekaligus memberi penghargaan setinggi tingginya untuk kinerja team Polres Lambar,” ungkap Edi Novial.

Ia berharap, kasus serupa tidak terjadi lagi di Kabupaten Lampung Barat. “Apabila ada perselisihan atau permasalahan agar kiranya dapat diselesaikan secara kekeluargaan tanpa adanya kekerasan,” tegasnya

Dalam kasus ini, polisi berhasil mengamankan  sembilan warga Pekon Atar Bawang, Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten setempat yang diduga ada kaitannya dengan mayat dalam karung dengan motif dendam perselisihan yang sudah lama. Sedangkan satu orang lagi masih dalam pencarian.

Untuk barang bukti yang berhasil diamankan polisi yakni sejumlah HP, pakaian korban, tali yang digunakan terduga, golok, jarum karung, tiga batang kayu kopi yang digunakan memukul korban, satu batang bambu yang digunakan untuk memikul korban saat hendak dibuang ke sungai, dan motor.(lus/mlo)

Pos terkait