Ketua DPRD Lambar Dan Asisten III Apresiasi Peran Warga Untuk Pekon

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Apresiasi yang tinggi disampaikan Pemkab Lampung Barat dan Eksekutif Lambar, kepada masyarakat Kecamatan Kebuntebu, atas semangat pelaksanaan kegiatan gotong royong yang serentak dilaksanakan di Bumi Beguai Jejama Sai Betik tersebut, Jumat (18/9).

Pekon Tribudi Syukur dan Tribudi Makmur menjadi pusat lokasi gerakan gotong royong tersebut berupa pembukaan badan jalan alternatif penghubung kedua pekon sepanjang satu kilometer.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan itu hadir langsung Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom., dan beberapa anggota legislatif asal kecamatan itu seperti Tomi Ardi, Juhartono, Dedeh Rohayati, dan Sakri. Serta utusan Pemkab Lambar Asisten III Bidang Administrasi Umum IR Nata Djuddin Amran, didampingi Camat Indrayani, M.Pd. Peratin Tribudi Syukur E. Suharma dan Peratin Tribudi Makmur Andy Waryadi. 

Dalam sambutannya Nata Djudin, memberikan apresiasi yang tinggi kepada warga Dua pekon tersebut yang begitu antusias bahkan memenuhi sepanjang lokasi untuk ikut bergotong royong.

“Ini sungguh luar biasa, tingginya dukungan warga menjadi satu kebanggan tersendiri bagi kita semua, karena dengan persatuan dan semangat gotong royong yang tinggi jelas akan menjadikan dua pekon ini semakin maju dalam segala bidang,” ungkapnya. 

Sementara dikatakan Edi Novial, menjadi cerminan bersama, badan jalan yang sedianya dibuka tersebut, membelah perkebunan kopi dan lada warga, yang lebarnya mencapai Enam meter.

Namun hal itu bukan kendala apalagi adanya rasa keberatan dari pemilik lahan, melainkan justru dengan senang hati menghibahkan tanam yang menjadi badan jalan untuk negara. 

“Ini sangat luar biasa, warga ikhlas melihat batang kopi dan lada yang tumbuh subur ditebang untuk pembukaan badan jalan, bahkan saat saya tanya ke peratin lahan-lahan tersebut telah dihibahkan untuk kemaslahatan masyarakat,” sebutnya.  

Dan sebagai dukungan atas semangat gotong royong masyarakat Edi menyampaikan akan mengupayakan meneruskan ke Pemkab Lambar yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk memberikan pembangunan badan jalan. 

“Badan jalan alternatif ini selain memperpendek rentang kendali antar kedua pekon juga memiliki potensi lain seperti bakal lahan baru perluasan pemukiman. Dan yang pasti dirasakan sekarang masyarakat semakin mudah menuju tempat usaha perkebunan masing-masing, jadi kenapa tidak jika segera diberikan pembangunan,” ujarnya. 

Sementara Indrayani, juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh komponen pekon dan kecamatan yang sangat bersemangat mensukseskan kegiatan gotong royong serentak 131 pekon, dan Lima kelurahan yang dikomandoi langsung Bupati Parosil Mabsus. Yang berkeliling memantau pelaksanaan gotong royong di sejumlah tempat. (rin/mlo)


Pos terkait