Ketua DPRD Tanggamus Dukung Pelaksanaan KBM Tatap Muka

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ketua DPRD Heri Agus Setiawan mendukung kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka di Kabupaten Tanggamus yang rencananya mulai diberlakukan secara bertahap pada Oktober 2020 mendatang.

Menurut Heri, pelaksanaan KBM tatap muka di masa pandemi Covid-19 ini butuh komitmen yang kuat antara pihak sekolah dengan orang tua murid.

Bacaan Lainnya



Komitmen tersebut adalah benar-benar menjalankan protokol kesehatan, bukan sekadar formalitas.

“Pada prinsipnya kami mendukung pelaksanaan KBM tatap muka dengan syarat semua pihak dapat menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat dan disiplin,” ujar Heri, Minggu (30/8).

Dilanjutkan Heri, sebelum KBM tatap muka diselenggarakan, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan antara lain memastikan seluruh dewan guru, tenaga teknis dan administrasi serta siswa di lingkungan sekolah bebas Covid-19.

Kemudian sarana dan prasarana kesehatan pendukung protokol kesehatan harus tersedia di sekolah seperti  masker, cuci tangan, serta alat pengukur suhu tubuh (thermogun).

Kemudian pengaturan bangku dan meja di ruang kelas serta ketentuan jam belajar untuk memudahkan penerapan protokol kesehatan. 

“Dan yang lebih penting lagi dalam pelaksanaan KBM tatap muka nanti, harus dilakukan kontrol secara rutin terhadap pelaksanaan protokol kesehatan di tiap sekolah dan secara periodik dilakukan evaluasi,” pungkas Heri.(ehl/rnn/mlo)



Pos terkait