Ketua FKLHP Lambar Hadiri Deklarasi FKLHP Kecamatan Batuketulis 

Medialampung.co.id – Ketua Forum Komunikasi Lembaga Hipun Pemekonan (FKLHP) Kabupaten Lampung Barat Tono Doso Priyono dan jajaran, menghadiri deklarasi FKLHP Kecamatan Batuketulis, di Pekon Wayngison, Sabtu (11/12).

Agenda Deklarasi tersebut sekaligus pelantikan Ketua FKLHP Kecamatan Batuketulis terpilih Poniman, Wakil Ketua Hadromi, Sekretaris Aris Budiarto, dan Bendahara Prayetno. 

Bacaan Lainnya


Dalam Deklarasi itu sendiri dihadiri seluruh Ketua LHP pekon di kecamatan itu dan beberapa anggota masing-masing sehingga berlangsung meriah, 

Ditegaskan Tono Doso deklarasi FKLHP tersebut dan telah dilakukan di beberapa kecamatan merupakan keinginan segenap anggota LHP untuk mewujudkan LHP yang Berdampak dan Bermartabat. 

Dijelaskan Tono Doso Kecamatan Batuketulis didukung sepuluh pekon memiliki wilayah yang cukup luas, dengan potensi alam dan SDM yang masih memerlukan kepedulian serta dukungan dari semua elemen masyarakat. 

Salah satunya adalah LHP. Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari tata kelola pemerintahan pekon. LHP harus mampu mendukung pengelolaan dan peningkatan potensi pekon dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

Untuk itulah FKLHP Kecamatan Batuketulis dibentuk dan dideklarasikan sebagai wujud nyata, kebersamaan dan kepedulian untuk membangun Kecamatan Batuketulis dan Lampung Barat Hebat dan Tangguh.

Pihaknya mengingatkan juga tujuan membentuk forum ini adalah murni sebagai wadah silaturahmi, komunikasi, koordinasi dan juga diskusi terkait dengan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi LHP.

Menurutnya  dinamika badan permusyawaratan desa atau di Lambar disebut LHP ini sangat dinamis, walaupun masih ada yang menghadapi berbagai kendala baik internal maupun secara eksternal kelembagaan.

Dan untuk mencoba memperbaiki keadaan tersebut, pihaknya memulai dengan membentuk wadah silaturahmi. “Ini rumah besar keluarga LHP se Lampung Barat, dan untuk lebih memudahkan konsolidasi dan komunikasi serta koordinasi maka dibentuk FKLHP di setiap kecamatan,” tegasnya.

Penjelasannya, FKLHP bukan wadah gerakan politik praktis dan pragmatis, tetapi ini murni terkait ikhtiar para LHP aktif untuk mengingatkan kinerja dan pengabdiannya untuk mendukung pekon menuju Lampung Barat Hebat dan Sejahtera sebagaimana visi dari Bupati Parosil Mabsus dan Wabup Mad Hasnurin, LHP kuat, Pekon Hebat.(r1n/mlo)


Pos terkait