Ketua Kwarda Pramuka Lampung Chusnunia Lantik Pengurus Mabicab Pesawaran Masa Bakti 2021-2026

Medialampung.co.id – Ketua Kwartir Daerah Pramuka Lampung Chusnunia Chalim melantik pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Pesawaran Masa Bakti 2021-2026, di GSG Pemkab Pesawaran, Kamis (24/3).

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung No.153/2021 tentang Susunan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Kwarcab, dan LPK Gerakan Pramuka Pesawaran Masa Bakti 2021-2026.

Bacaan Lainnya


Adapun Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Pesawaran Masa Bakti 2021-2026 yang dilantik adalah Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.

Dalam kesempatan itu, berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Daerah Lampung No.153/2021, Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Pesawaran Dendi Ramadhona mengukuhkan susunan pengurus Kwartir Cabang dan LPK Gerakan Pramuka Pesawaran Masa Bakti 2021-2026. Dengan susunan antara lain, Ketua Nanda Indira Bastian, Wakil Ketua Harian Aria Guna, Sekretaris Hendri Perdopo, dan Bendahara Damirah.

Kemudian dilanjutkan dengan Pelantikan Dewan Kerja Cabang Kwartir Cabang Pramuka Pesawaran oleh Ketua Kwartir Cabang Pramuka Pesawaran Nanda Indira Bastian.

“Alhamdulillah kegiatan pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang, Kwartir Cabang, Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) dan Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pesawaran Masa Bakti 2021-2026 dapat berjalan lancar. Dan semoga dapat bermanfaat untuk seluruh gerakan Pramuka Pesawaran,” jelas Chusnunia.

Chusnunia mengingatkan Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Pesawaran akan adanya kegiatan Jambore Nasional Pramuka 2022 di Cibubur.

Jambore tersebut seharusnya dilaksanakan di tahun 2021, namun mengingat masih pandemi Covid-19, terlebih dengan varian delta yang cukup berbahaya, sehingga saat itu Jambore Nasional ditunda. 

“Semoga tidak ada situasi lagi yang membuatnya tertunda, sehingga dapat mengikuti Jambore Nasional. Untuk itu, Mabicab Gerakan Pramuka Pesawaran diharapkan dapat mempersiapkan perwakilan guna mengikuti kegiatan Jambore Nasional 2022,” ujar Chusnunia.

Chusnunia berharap gerakan Pramuka Pesawaran dapat berperan serta dan berperan aktif di tengah masyarakat, apalagi pasca pandemi Covid-19, seperti turut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, juga kegiatan yang bersifat mendukung dalam meningkatkan ekonomi nasional. 

Tak hanya itu, Chusnunia juga mengajak Gerakan Pramuka Pesawaran untuk mengoptimalkan peran dalam mendukung mewujudkan Lampung Berjaya. Juga mengajak Gerakan Pramuka Pesawaran untuk bersama Pemerintah dalam menyebarkan berita positif dan menangkal berita hoax. (*/mlo)


Pos terkait