Ketua MKKS Imbau Siswa SMK Tetap Belajar di Rumah dan Tidak Ikut Demo

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) meminta para pelajar SMK di Bandarlampung tetap berada di rumah mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ). 

Guna mencegah penyebaran Covid-19 tetap dirumah juga mencegah terjadinya aksi ikut-ikutan menolak UU Omnibus Law atau Undang-Undang Cipta Kerja sesuai Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan oleh Gubernur Lampung tentang upaya menciptakan suasana yang kondusif dan pembelajaran yang optimal bagi peserta didik, santri dan mahasiswa. 

Bacaan Lainnya



Menurut Ketua MKKS SMK Bandarlampung, Eddy Harjito, untuk dapat menciptakan kondisi yang kondusif anak-anak sekarang dengan masa pandemi masih melaksanakan pembelajaran daring dari rumah dan guru memberikan pelajaran dari sekolah. 

“Sistemnya boleh ke rumah, boleh absensi jalan dan juga diminta kerjasama antara pihak sekolah dan orang tua dapat melakukan koordinasi untuk dapat menjaga anak-anaknya,” ungkapnya.

Lanjutnya, meminta kepada para siswa dapat fokus untuk tetap mengikuti pembelajaran melalui daring. “Agar situasi dapat kondusif, aman dan siswa dapat mengikuti pembelajaran saja, jangan ikut demo dulu,” imbuhnya. (ion/mlo)



Pos terkait